Sukses

Resep Praktis Ayam Goreng Pedas Khas Korea untuk Kumpul Lebaran

Tak perlu ke restoran untuk menikmati ayam goreng khas Korea yang pedas dan lezat. Bikin sendiri dengan resep praktis ini

Liputan6.com, Jakarta Mulai bosan dengan menu ketupat dan makanan serba santan? Kita bisa mencoba ayam goreng ala Korea dengan rasa pedas yang khas. Tak perlu ke restoran Korea untuk bisa mencoba menu ayam goreng populer Negeri Ginseng ini, wujudkan sendiri dengan mengikuti resep praktis berikut.

Agar lebih sempurna, sajikan ayam goreng Korea dengan kentang goreng dan saus pendamping. Tambahkan cabaik pada saus untuk rasa ekstra pedas.

Bahan-bahan:

1 kg sayap ayam1 1/2 cup tepung maizena4 sdm tepung beras2 sdm tepung terigu serbaguna2 sdt baking sodaMinyak untuk menggoreng1/2 sdt bubuk chinese 5 spices2 sdt bawang putih dan jahe (haluskan)Bumbu saus luar (1 sdm bawang putih dan jahe yang dihaluskan, 2 sdm saus tiram, 1 sdm cuka apel, 3 sdm saus botol cabai ekstra pedas, 3 sdm saus tomat botol, 2 sdm saus gochujang, 2 sdm madu, 1 sdm brown sugar, 1 sdt minyak wijen, biji wijen, dan potongan lemon)Tahapan:

1. Balur daging ayam dengan 1/2 sdt chinese 5 spices, 2 sdt bawang putih, dan jahe. Diamkan selama 30 menit.2. Campur semua tepung dan baking soda, balurkan pada setiap lapisan kulit ayam. Potongan daging ayam yang dingin akan menghasilkan lapisan tepung yang lebih garing.3. Goreng ayam sampai matang, dan berwarna emas kecoklatan. Angkat dan sisihkan.4. Siapkan wajan untuk mencampur semua bahan halus, masak sampai saus mendidih dan mengental.5. Tiriskan ayam goreng, lalu aduk dengan bersama saus.6. Sajikan dengan taburan biji wijen dan irisan lemon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.