Sukses

Kewajiban Berpuasa Agar Kamu Bertaqwa kepada Allah SWT

Alquran ketika berbicara kewajiban puasa dinyatakan kewajiban itu diharapkan dapat menjadikan kamu menjadi bertaqwa kepada Allah.

Liputan6.com, Jakarta Alquran ketika berbicara kewajiban puasa dinyatakan kewajiban itu diharapkan dapat menjadikan kamu menjadi bertaqwa kepada Allah.

Tetapi ketika berbicara akhir puasa setelah kita menyelesaikan bilangan-bilangan puasa, Allah menyatakan agar engkau membesarkan dan mengagungkan Allah atas hidayahNYA atas petunjukNYA atas bimbinganNYA kepada kamu.

Itu sebabnya, di hari lebaran kita mengucapkan Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. Allahu Akbar bukan maknanya Allah lebih besar, tetapi Allah maha besar. Karena kalau anda mengatakan besar itu, berarti anda membandingkan Allah dengan sesuatu, padahal tidaklah wajar membandingkan makhluk dengan Khaliq.

Di sisi lain, ketika ia menyebut nama Allah, maka hendaklah ia menyebutnya di tempat-tempat terhormat dengan rasa kagum kepada kebesaran Allah Subhanahu Wataala. Kita bertakbir dalam menyambut hari raya. Kita mengagungkan Allah bahwa Ia Maha Besar, Ia Maha SegalaNYA.

 

Â