Sukses

Cara Akali Olahraga Saat Mudik Lebaran

Saat mudik Lebaran, bukan berarti Anda harus absen berolahraga.

Liputan6.com, Jakarta Pulang kampung alias mudik saat Lebaran bukan berarti Anda harus berhenti berolahraga. Walau sedang berada jauh dari pusat kebugaran langganan, tetap ada banyak cara jaga kebugaran tubuh.

Mudik Lebaran memang baik untuk ketenangan hati dan kesehatan jiwa. Dan agar fisik juga dapat manfaatnya, berikut cara yang bisa Anda lakukan agar tetap bisa olahraga saat mudik, melansir Verywell:

1. Berjalan di pantai

Berjalan di atas hamparan pasir yang lunak adalah bentuk latihan yang bagus dan bisa membakar lebih banyak kalori dibanding berjalan di atas tanah datar.

Pastikan saja Anda menggunakan sepatu atau alas kaki lainnya untuk menghindari luka akibat menginjak benda tajam.

2. Berenang

Berenang adalah olahraga yang melibatkan bagian tubuh secara total.

3. Naik sepeda

Naik sepeda dalam jarak yang panjang adalah cara yang hebat untuk menikmati pemandangan sekitar sekaligus membakar kalori. Olahraga ini juga bisa Anda lakukan bersama seluruh anggota keluarga.

4. Belanja

Memang, belanja Lebaran bukanlah aktivitas dengan intensitas tinggi, tapi kegiatan ini bisa jadi pengganti aerobik dalam situasi yang tepat. Belanja membuat Anda berjalan kaki dalam jarak yang lumayan panjang dan naik tangga sambil mengangkat beban.

Simak video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.