Sukses

Resep Praktis Tiramisu Nikmat untuk Hantaran Lebaran

Yuk, bikin sendiri hantaran Lebaran berkesan, tiramisu asli Italia. Praktikkan resep praktisnya di sini

Liputan6.com, Jakarta Ingin memberikan hantaran Lebaran yang berbeda dan lebih berkesan? Coba bikin sendiri tiramisu original Italia yang mudah dibuat sendiri di rumah.

Apalagi jika Anda atau si penerima hantaran penggemar kopi, sebab tiramisu identik dengan semerbak kopi nikmat. Penasaran ingin segera mencoba membuat tiramisu? Yuk, praktikkan resep praktisnya di sini

Bahan-bahan:

3 kuning telur 120 g gula 500 g marscapone 250 g cream Ladyfinger biscuit

Sirup:

50 ml gula cair 10 gram Nescafe 75 ml air panas

Tahapan:

1. Panaskan air di dalam sauce pan. 2. Kocok gula dan telur sampai mengembang, letakan wadah untuk mengocok telur dan gula diatas sauce pan yang berisi air mendidih. 3. Kocok cream hingga kaku (menjadi whipped cream) 4. Campurkan adonan gula dan telur, dengan keju mascarpone. Lalu, duk perlahan, jangan sampai mascarpone pecah. 5. Masukan mascarpone ke dalam adonan 6. Kini saatnya membuat sirup tiramisu. Cairkan kopi dengan air panas dan campurkan gula cair. 7. Kemudian, susun tiramisu. Celupkan biskuit ke dalam sirup tiramisu lalu susun di atas loyang. Beri cream yang sudah dibuat sebelumnya di atasnya. Ulangi proses di atas hingga menjadi 3 layer. Taburkan bubuk coklat dan 8. simpan dalam lemari es. 9. Sajikan selagi dingin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.