Sukses

Awalnya Buta Hijaiyah, Kini Sylvana Herman Hampir Khatam Alquran

Pada Ramadan tahun ini, Silvana Herman menargetkan untuk khatam Alquran.

Liputan6.com, Jakarta Aktris dan penyanyi Sylvana Herman sudah lama memutuskan untuk mundur dari panggung hiburan setelah memantapkan diri berhijrah. Sekitar empat tahun lalu, pemain film Lupus II tersebut mulai fokus untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan masa lalunya dan memperdalam ilmu agama.

Saat ini, ia mengaku masih memiliki satu mimpi yang belum tercapai. Hal itu diakuinya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Pusat, pada Senin (5/6/2017).

Sylvana Herman dan Eddies Adelia. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Setelah hijrah saya ini sebagai manusia yang banyak kekurangan. Kemarin itu (masa lalunya) terlalu duniawi, saya hijrah di tahun keempat ini saya mengisi kekurangan-kekurangan itu. Dan tahun keempat ini saya dari buta huruf (Hijaiyah), puasa ini Insyaallah mau khatam Alquran," ujar Sylvana Herman.

Dirinya sadar betul, usianya sudah tidak muda lagi. Namun hal itu tidak membuat dirinya patah semangat dalam mempelajari Islam, khususnya dalam membaca kitab suci Alquran.

"Belajar Alquran itu enggak lihat umur. Jangan pernah malu belajar agama karena yang akan setia jadi sahabat kita adalah Alquran. Walaupun kita bacanya terbata-bata Insyaallah itu pahala luar biasa. Pas sekarang sudah bisa belajar, malah jadi pengin lebih baik lagi," paparnya.

Dalam kesempatan itu, wanita berusia 51 tahun ini juga berbagi pengalamannya soal perubahan yang ia alami setelah berhijrah.

"Ternyata kalau kita sudah ikhlas hanya berserah sama Allah, Allah atur segalanya. Hati saya setelah hijrah alhamdulillah indah dan bahagia banget," ujar Sylvana Herman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini