Sukses

Polri Prediksi Titik Macet Mudik Pindah dari Brebes ke Batang

Rencananya jalan tol dengan dua lajur akan digunakan pada arus mudik H-10 Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Polri memprediksi kemacetan akibat arus mudik Lebaran tahun ini akan berpindah dari pintu keluar tol Brebes Timur ke wilayah Gringsing, Batang, Jawa Tengah. Sebab, jalur Tol Pejagan-Pemalang dan Semarang-Batang dibuka selama mudik.

Rencananya jalan tol dengan dua lajur akan digunakan pada arus mudik H-10 Lebaran.

"Jalur tol ini akan dibuka jika jalur Pantura Batang mengalami kepadatan," kata Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol Unggung Cahyono, Jakarta, Jumat 2 Juni 2017.

Polri sendiri akan menggelar operasi pengamanan kegiatan Idulfitri 1438 Hijriah atau Operasi Ramadniya dilaksanakan selama 16 hari sejak 21 Juni hingga 6 Juli 2017.

Selain itu, pihaknya juga mempersilakan warga Jakarta yang hendak mudik Lebaran menitipkan kendaraan mereka ke polsek atau polres terdekat.

"Kami imbau barang berharga atau yang tidak dibawa selama mudik agar dititipkan ke polsek atau polres terdekat. Kendaraan roda dua atau roda empat," kata Unggung.

Ia mengatakan, penitipan bisa dilakukan mulai  H-7 Lebaran secara gratis. Layanan penitipan kendaraan tersebut, lanjutnya, bertujuan mencegah pencurian yang sering menimpa mobil yang ditinggal mudik pemiliknya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.