Sukses

Futsal Pesisir Cup, Tetap Olahraga di Bulan Ramadan

Aktivitas olahraga tak terhenti dengan diselenggarakannya turnamen futsal Pesisir Cup di Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan ramadan yang diisi dengan berpuasa sebulan penuh tak boleh hentikan aktivitas olahraga. Salah satunya dengan mengikuti Turnamen Futsal Pesisir Cup Ramadan 1438 H di lapangan mini Kalibaru, Cilincing.

Turnamen yang dibuka Menpora Imam Nahrawi pada Rabu (31/5/2017) berlangsung hingga 22 Juni mendatang. Sebanyak 96 tim futsal se Jakarta Utara bakal mengikuti turnamen ini.

Pemenang akan menerima uang pembinaan masing masing untuk Rp 5 juta, Rp 3 juta dan Rp 2 juta dan piala tetap. Saat pembukaan, lapangan sepakbola mini outdoor yang berada di tengah tengah pemukiman padat penduduk ini mendadak ramai didatangi ribuan penduduk setempat. Mereka berbondong bondong datang untuk menyaksikan pembukaan turnamen futsal yang  jarang digelar di tempat ini.
 
Bertepatan dengan bulan Ramadhan ini, panitia penyelenggara yang terdiri dari para pemuda karang taruna Cilincing bekerjasama dengan Anak Pesisir Jakarta (Apek) dan KNPI Jakarta sengaja menggelar pertandingan futsal di malam hari usai berbuka puasa.
 
Menpora memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. "Kami ucapkan selamat atas terselenggara acara ini, ini momentum luar biasa meski di Bulan Ramadhan," ucap Menpora seperti rilis yang diterima media.

Ia menilai bulan Ramadhan bukan penghalang untuk berolahraga. Meski aktivitas padat, olahraga tetap dibutuhkan agar tubuh tetap segar dan bugar.

"Terima kasih kepada panitia, terimakasih seluruh pemuda di tempat ini karena di tangan pemudalah masa depan bangsa akan berjaya," ujarnya.
 
Menpora berharap dari turnamen ini muncul atlet-atlet futsal handal. "Semoga dari Pesisir Cup ini akan muncul atlet futsal yang handal dan mengharumkan bangsa di masa yang akan datang, kepada wasit saya minta untuk pimpin pertandingan dengan adil dan obyektif tidak boleh berpihak," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini