Sukses

Ini Aplikasi Belajar Mengaji untuk Anak-anak

Marbel Mengaji merupakan gim edukasi berisi pelajaran mengaji huruf hijaiyah lengkap, mulai dari Alif sampai Ya.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran berbagai aplikasi tidak hanya diperuntukkan bagi orang dewasa, tapi juga anak-anak. Salah satu aplikasi yang bermanfaat untuk anak-anak adalah Marbel Mengaji.

Aplikasi ini bisa ditemui di Apple App Store dan Google Play Store. Marbel Mengaji merupakan gim edukasi berisi pelajaran mengaji huruf hijaiyah lengkap, mulai dari Alif sampai Ya. Selain itu, gim ini juga berisi pembelajaran tentang harokat dasar seperti Fat'kha, Kasroh, Dumma dan Tanwin.

Marbel Mengaji pun dilengkapi audio untuk masing-masing huruf hijaiyah, sehingga dapat lebih menarik perhatian anak-anak untuk belajar. Aplikasi ini memiliki dua fitur utama yaitu Belajar dan Bermain.

Aplikasi Marbel Mengaji (Foto: Ist)

Untuk fitur Belajar, berisi pembelajaran mengaji antara lain huruf hijaiyah modus 1, huruh hijaiyah beserta harokat mode 1 dan huruf hijaiyah beserta tanwin modus 2. Sedangkan untuk fitur Bermain, antara lain berisi permainan berkaitan dengan huruf hijaiyah.

Aplikasi Marbel Mengaji (Foto: Ist)

Karena diperuntukkan bagi anak-anak, tampilan aplikasi ini dibuat agar terlihat menarik dengan warna-warni. Selain itu, tampilan animasi dan musiknya juga bisa membuat kegiatan belajar mengaji lebih menyenangkan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Educa Sisfomedia Indonesia ini, bisa menjadi pilihan bagi orangtua, yang ingin membuat anak-anak menjadi lebih rajin belajar mengaji, termasuk pada bulan Ramadan ini. Marbel Mengaji bisa diunduh secara gratis, serta tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Inggris.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.