Sukses

Jennifer Bachdim Bagi-bagi Tips Kebugaran selama Ramadan

Khusus untuk Ramadan, Jen menyarankan agar orang yang tengah menjalankan puasa tetap berolahraga.

Liputan6.com, Bali - Istri cantik striker Timnas Indonesia Irfan Bachdim, Jennifer, ikut antusias menyambut bulan suci Ramadan. Meski tak merayakannya, dia kebanjiran permintaan sebagai konsultan kebugaran dari para penggemarnya.

Dalam blog pribadinya, jenniferbachdim.com, wanita 30 tahun memberikan beberapa tips tetap bugar dan sehat selama berpuasa. Artikel tersebut ditulis lantaran pengikut atau follower-nya di Instagram kerap berkomentar soal Ramadan.

"Saya menulis artikel ini karena saya mendapat banyak pesan setiap hari, menanyakan apa yang harus Anda makan saat berpuasa, kapan sebaiknya Anda berolahraga dan jenis latihan apa yang terbaik selama bulan suci ini," kata Jennifer.

Wajar jika blasteran Indonesia-Jerman tersebut ditanyai macam-macam soal gaya hidup sehat. Sebab, Jen (sapaannya) merupakan penulis blog serta figur publik yang punya perhatian lebih pada gaya hidup sehat.

Di berbagai akun media sosialnya, ibu dari Kiyomi dan Kenji Bachdim tersebut sering memamerkan kegiatan berolahraganya. Bagi dia seorang ibu rumah tangga punya banyak cara untuk berlatih tanpa harus ke pusat kebugaran.

Khusus untuk bulan Ramadan, kakak gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan tersebut menyarankan agar orang yang tengah menjalankan puasa tetap berolahraga, meski waktunya dibatasi. Durasi latihan fisik mulai dari 20-30 menit sebelum berbuka.

"Ini adalah topik yang penting, sejak saya hidup dan berbagi gaya hidup sehat. Saya dapat melihat kalau kalian sudah mengikutinya," kata Jen.

"Saya suka menginspirasi dan ingin membantu kalian tetap fit di bulan suci ini. Memberikan Anda latihan selama sebulan penuh tidak terdengar bagus, bukan? Tapi kalian bisa melakukannya!" tutur Jen menyemangati.

Tips hidup sehat secara lengkap ditulis sendiri oleh Jennifer di laman blog-nya. Dia juga menambahkan foto-foto pendukung sampai video tutorial untuk latihan fisik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.