Sukses

Sewa Mobil Buat Mudik, Berapa Biayanya?

Sewa mobil bisa menjadi salah satu solusi untuk menyambut mudik lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Sewa mobil bisa menjadi salah satu solusi untuk menyambut mudik lebaran. Ya, dengan cara merental kendaraan seperti ini tentu akan lebih privasi jika dibandingkan dengan naik angkutan umum, seperti bus ataupun kereta.

Salah satu perusahaan penyewaan mobil di kawasan Cililitan, PT Cililitan Utama Jaya (CUJ), menetapkan persyaratan, seperti menyerahkan beberapa dokumen yang telah di fotokopi, seperti Kartu Keluarga (KK), fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) suami-istri, dan terpenting penyewa memiliki rumah sendiri tidak mengontrak.

"Kita juga ada jaminan, minimal motor (penyewa) harus ditinggal. Mobil nanti akan kami kirim, dan di sana juga ada perjanjian lagi," ujar Axel, pegawai PT. CUJ.

Menyoal harga sewa kendaraan, terjadi peningkatan jelang musim lebaran tiba. Selain itu, periode penyewaan biasanya berubah dari yang biasanya bisa disewa harian menjadi paketan.

"Kalau per hari harga sewa Rp 300-350 ribu, tarif 5 hari itu Rp 3,5 juta, kemudian 7 hari Rp 4,2 juta, dan 10 hari Rp 6 juta. Nah, kalau paket mudik lebaran minimal 10 hari Rp 6 juta," terang Nurkim, pegawai PT. CUJ lainnya.

Menurut dia, dengan harga tersebut di atas, penyewa bisa mendapatkan mobil keluarga, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Livina ataupun Toyota Agya.

"Tapi kalau mau mobil kecil, seperti Honda Brio, Suzuki Karimun Wagon R atau sejenisnya, harganya lebih murah Rp 500 ribu," kata Nurkim.

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 70an itu juga menawarkan jasa sopir dengan tarif Rp 120 ribu per hari.

"Tapi kalau lebaran bisa dikasih tips lebih lah, tergantung nego dengan sopirnya," tutup Nurkim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.