Sukses

Resep Praktis Bakso Unik dari Mi Ayam yang Bikin Ketagihan

Manjakan keluarga dengan bakso unik yang terbuat dari mi ayam. Seperti apa? Yuk, coba!

Liputan6.com, Jakarta Selain bakso, menu mi ayam merupakan salah satu yang paling dicari orang setelah Lebaran. Kokiku Tv pun berinovasi menciptakan resep bakso terbaru yang terbuat dari mi ayam. Bakso unik ini bisa menjadi variasi menu lezat yang dapat dinikmati bersama keluarga. Selamat mencoba!

Bahan-bahan

1 cm jahe, cincang halus150 gram ayam cincang1 sdm kecap Kikkoman2 sdt kecap ikan3 siung bawang putih, cincang halus150 gram mie telur, rebus dan sisihkan Daun bawang, cincang halus2 sdm tepung maizenaMinyak goreng 100 gram sambal botolJahe cincang sesuai seleraMinyak ikanDaun mint atau daun ketumbar, cincangAir perasan jeruk nipisDaun bawang, cincang

Tahapan

1. Cincang halus bawang putih dan jahe lalu masukkan ke dalam wadah.2. Masukkan daging ayam cincang.3. Masukkan mie, daun bawang, kecap kikkoman, kecap ikan. Aduk hingga merata.4. Tambahkan tepung maizena.5. Uleni adonan dengan tangan, sambil menyiapkan wajan panas untuk menggoreng adonan.6. Bulatkan adonan dengan sendok lalu goreng.7. Untuk membuat saus, campur sambal, jahe, minyak ikan, daun mint, air perasan jeruk nipis dan daun bawang lalu aduk hingga merata.8. Sajikan selagi hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.