Sukses

Menikmati Lebaran Bersama Monyet di Objek Wisata Plangon

Di salah satu objek wisata unggulan Cirebon ini pengunjung dapat menikmati pemandangan alam sambil melihat puluhan monyet.

Liputan6.com, Jakarta - Saat momen Idul Fitri, sejumlah objek wisata bakal diserbu masyarakat. Seperti di Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning). Salah satunya objek wisata Plangon di Kabupaten Cirebon.

Di salah satu objek wisata unggulan Cirebon ini pengunjung dapat menikmati pemandangan alam sambil melihat puluhan monyet di area situs bersejarah. Hanya merogoh kocek Rp 3.000 per orang sebagai tiket masuk, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan monyet-monyet liar yang ada di situs.

"Kami sekeluarga penasaran melihat monyet-monyet yang ada di Plangon. Katanya liar tapi pas diberi makan kacang nurut," sebut salah seorang pengunjung situs wisata Plangon, Udi.

Dia mengaku baru pertama kali berkunjung dan berwisata ke situs Plangon. Bahkan, Udi bersama keluarga mengaku terkejut dengan sejumlah objek wisata di Cirebon yang semakin ramai.

Hanya saja, untuk menuju objek wisata Plangon, pengunjung harus bersabar hadapi kemacetan. Di sepanjang jalan ke objek wisata juga karena terdapat pasar rakyat dari Jalan Pangeran Kejaksan, Cirebon.

"Banyak orang lalu lalang berjalan kaki. Untuk kami sekeluarga naik motor jadi tidak terlalu khawatir," ujar dia.

Banyak monyet di Plangon Cirebon (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Sementara itu pengelola wisata Plangon, Cirebon, Biin menyebutkan, ribuan pengunjung memadati okasi wisata ini. "Rata-rata pengunjung melihat rombongan monyet. Kalau lagi sepi kawanan tersebar di pinggir jalan dekat pintu masuk situs tapi kalau ramai keranya masuk ke dalam situs," ujar dia.

Dia menyarankan, bagi pengunjung yang berlibur di objek wisata Plangon agar membawa makanan seperti kacang. "Biar tidak direbut nanti makanannya," kata Biin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.