Sukses

VIDEO: Alquran Ternyata Bisa Menyembuhkan Beragam Penyakit

Lantunan Alquran ternyata bisa menimbulkan efek yang menenangkan pikiran.

Liputan6.com, Jakarta - Kesibukan sehari-hari terutama di kota besar terkadang membuat sebagian orang stres. Kemacetan dan polusi udara bisa menambah kepenatan. Tanpa disadari, berawal dari stres, beragam penyakit pun bisa muncul.

Seperti dalam Kamus Ramadan Membawa Hikmah (Karamah) yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (30/6/2016), stres bisa menimbulkan gangguan psikosomatis, yakni penyakit yang melibatkan pikiran dan tubuh.

Berawal dari pikiran yang sering cemas, bisa memunculkan penyakit fisik, seperti tekanan darah tinggi hingga gangguan pencernaan.

Bagi umat Muslim, sebenarnya ada cara yang mudah untuk menghilangkan stres dan rasa cemas. Cukup membaca atau bisa juga dengan mendengarkan ayat-ayat suci Alquran.

Lantunan Alquran ternyata bisa menimbulkan efek yang menenangkan pikiran dan akhirnya bisa menghilangkan rasa cemas hingga stres.

"Kita harus yakin bahwa al quran yang kita miliki diturunkan allah membuat kita bahagia dunia akhirat dan mensejahterakan di akhirat dan dunia," jelas Zarkasi.

Salah satu keistimewaan [Alquran](Alquran "") sebagai penyembuh, sebenarnya sudah termaktub dalam firman Allah di surat Yunus ayat 57:

"Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.