Sukses

Danamon Siapkan Rp 2 Triliun untuk Antisipasi Lebaran

Kegiatan operasional cabang Danamon akan tutup pada Libur Hari Raya Idul Fitri tanggal 6 dan 7 Juli 2016 dan pada cuti bersama 5 dan 8 Juli

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk menyiapkan dana hingga Rp 2 triliun melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini disiapkan menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1437 H, atau pada 6 dan 7 Juli 2016 serta cuti bersama pada tanggal 4, 5, dan 8 Juli 2016.

“Sehubungan dengan libur Lebaran dan cuti bersama, Danamon berkomitmen untuk tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam kesediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan jaringan elektronik seperti ATM dan mesin setor tunai. Dalam momen liburan, transaksi perbankan melalui Danamon menjadi sangat mudah dan bebas dilakukan kapan saja. Hal ini didukung oleh rangkaian layanan perbankan digital Danamon yang terdiri dari Danamon Online Banking, aplikasi mobile banking D-Mobile dan SMS Banking,"  jelas Operations Head Danamon, Antony Kurniawan dalam keterangannya, Selasa (28/6/2016).

Dia menuturkan, selama libur dan cuti bersama Lebaran, nasabah juga dapat bertransaksi melalui electronic channel Danamon yang memberikan layanan 24 jam, misalnya di ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ALTO, ATM Bersama maupun Prima), setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) dan Phone Banking Hello Danamon 1-500-090.

Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi melalui layanan digital banking Danamon yang terdiri dari layanan perbankan melalui internet, yaitu Danamon Online Banking; layanan perbankan melalui handphone, yaitu SMS Banking; serta aplikasi mobile banking untuk smartphone, yaitu D-Mobile, yang dilengkapi oleh fitur Ponsel D-Cash.

Fitur ini memungkinkan nasabah memberikan uang tunai ke penerima uang tunai di semua ATM Danamon berlogo D-Cash, dimana penerima tidak perlu memiliki kartu ATM, rekening, ataupun aplikasi D-Mobile.

Kegiatan operasional cabang Danamon akan tutup pada Libur Hari Raya Idul Fitri tanggal 6 dan 7 Juli 2016 dan pada cuti bersama 5 dan 8 Juli 2016. Sementara pada Senin, 4 Juli 2016 sebanyak 524 kantor cabang Danamon konvensional, termasuk 14 cabang Danamon Syariah, akan tetap buka untuk melayani transaksi perbankan nasabah.

Pada Sabtu dan Minggu tanggal 9 dan 10 Juli 2016, Danamon tetap menghadirkan layanan Weekend Banking. Pada Sabtu ada 13 cabang dan Minggu terdapat 6 cabang yang beroperasi.

Pada tanggal 4 Juli 2016, 9 cabang Danamon konvensional yang implant dalam unit Danamon Simpan Pinjam (DSP) akan buka dan melayani transaksi perbankan.

Sedangkan 740 unit DSP akan tutup pada tanggal 4 Juli sampai dengan 8 Juli 2016 dan akan kembali beroperasi pada tanggal 11 Juli 2016.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini