Sukses

Puasa Tiwi Diganggu Penyakit Pankreatitis

Akibat penyakit pankreatitis, Tiwi sampai harus dirawat di rumah sakit selama seminggu.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan kali ini menjadi kurang mengenakkan bagi Tiwi Sakuramoto. Mantan personel grup T2 itu harus dirawat di rumah sakit karena penyakit pankreatitis.

Pankreatitis adalah radang pankreas, suatu keadaan di mana terjadinya kerusakan pankreas oleh enzim-enzim tertentu secara mendadak dan menyeluruh.

Tiwi Sakuramoto (Liputan6.com/ Immanuel Antonius)

"Kemarin dirawat di rumah sakit selama tujuh hari, sakit banget. Tanggal 3 aku di Medan, terus aku tumbang di pesawat dan menyerah mau ke rumah sakit aja," ujar Tiwi, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tiwi mengaku penyakit tersebut muncul karena faktor kelelahan dan pola makan yang tidak teratur. Setelah mendapat penyakit tersebut, Tiwi mengaku jadi lebih memperhatikan kesehatan, asupan makanan dan waktu istirahatnya.

Tiwi bersama mantan rekan duetnya di T2, Tika. (Liputan6.com)

Meski masih dalam masa pemulihan usai sakit, Tiwi masih berusaha untuk beribadah. Walaupun ia masih dilarang untuk memaksakan diri menjalani ibadah puasanya.

"Dicek sudah tahap satu peradangan di pankreas, adanya di belakang lambung. Enggak bisa jalan, makan susah dan jalan juga susah. Pernah puasa, tapi jam 11-12 sudah sakit banget," tutur Tiwi. (Apr/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.