Sukses

Cara Pertahankan Pola Hidup Sehat Setelah Bulan Puasa

Bagaimana mempertahankan pola hidup sehat yang telah kita jalankan di bulan puasa di bulan-bulan selanjutnya?

Liputan6.com, Jakarta Pola hidup sehat yang mungkin tanpa sengaja telah kita terapkan selama bulan Ramadan dapat kita lanjutkan di 11 bulan lainnya. Namun, sejumlah orang menemukan kendala yang membuat pertahanan jadi goyah.

Ahli Gizi, Emilia Achmadi MS RD, mengatakan, untuk menyukseskan niatan tersebut dibutuhkan perubahan yang menyeluruh. Dimulai dari niat yang kuat, disiplin terhadap diri sendiri, dan konsisten.

"Menerapkan gaya hidup sehat dimulai dari asupan nutrisi yang baik, istirahat yang cukup, dan juga rutin olahraga," kata Emilia dalam acara "Menjalani Gaya Hidup Sehat Bersama Greenfield" di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (22/6/2016).

Emilia mengingatkan untuk menjalankan rutinitas minum susu. Mengonsumsi susu dapat mendukung gaya hidup sehat karena di dalam susu ada berbagai manfaat yang tersimpan.

"Seperti kandungan yodium dan seng yang dapat meningkatkan performa otak, potasium (biasa disebut kalium) yang dapat menjauhkan kita dari darah tinggi dan penyakit jantung, serta tyrosine yang penting untuk pembentukan hormon kegembiraan dan membuat tidur lebih nyenyak," kata Emilia menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.