Sukses

Foto-Foto Ini Buktikan Kebersamaan Adalah Inti Ramadan

Tidak salah lagi, Ramadan seolah menjadi satu bulan di mana orang-orang paling banyak berkumpul bersama di satu tempat.

Liputan6.com, Jakarta - Ada hal menarik yang mungkin tak Anda temui di bulan lain selain di bulan Ramadan. Semangat berkumpul di bulan Ramadan adalah sesuatu yang tak tergantikan.

Di bulan Ramadan merupakan bulan di mana semua orang bersama-sama berkumpul, baik untuk berdoa, buka puasa, maupun sahur. Dan hal itu memiliki unsur kebersamaan di intinya.

Muslim di seluruh dunia merangkul semangat tersebut dan foto-foto ini membuktikannya.

Dari momen buka puasa bersama seperti foto di atas, sampai dengan berbuka puasa dengan segelintir orang seperti foto di bawah ini, Ramadan selalu menjadi saat yang tepat untuk berkumpul bersama. 

-

 Ada sesuatu dalam Ramadan yang membuat orang selalu ingin berkumpul bersama. Baik salat berjemaah di masjid di kota kecil seperti foto di bawah ini. 

-

Sampai ke salat berjemaah dalam jumlah besar seperti yang dilakukan oleh para kaum muslim di sekitar Ka'bah. 

Kebersamaan menjadi inti Ramadan. Tak peduli apa pun jenis kelaminnya.  

-

Bahkan berbuka puasa di luar rumah seperti menjadi keharusan jika ingin berkumpul dengan orang-orang yang selama ini begitu sulit untuk ditemui.

-

Dan tentu saja, jumlah makanan yang dihidangkan pada bulan puasa luar biasa banyaknya. Asal jangan mubazir saja tentunya. Makanlah secukupnya agar perut masih kuat untuk dibawa pergi beribadah setelah berbuka.

-

Bagaimana dengan Anda sendiri? Apa keistimewaan Ramadan yang Anda rasakan dan tak ditemukan di bulan lainnya? 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini