Sukses

Ada Takjil Gratis di Bandara Adisutjipto Setiap Hari

Takjil yang disajikan beragam menu, mulai dari lemper, teh hangat, dan sebagainya yang disajikan bervariasi setiap jelang berbuka puasa.

Liputan6.com, Yogyakarta - Selama bulan Ramadan, Bandara Adisutjipto Yogyakarta membagikan 700 takjil gratis kepada para penumpang yang berada di ruang kedatangan maupun keberangkatan terminal A dan B.

"Takjil disajikan oleh para Duta Bandara Adisutjipto untuk para penumpang yang tidak sempat menyiapkan bekal berbuka puasa," ujar Agus Pandu Purnama, General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (22/6/2016).

Takjil yang disajikan meliputi beragam menu, mulai dari lemper, teh hangat, dan sebagainya yang disajikan bervariasi setiap menjelang berbuka puasa.

Pandu juga menuturkan, posko Lebaran mulai beroperasi dari 24 Juni sampai 17 Juli untuk menghadapi lonjakan penumpang di bandara dan mempermudah penumpang memperoleh informasi.

Posko terpadu meliputi posko monitoring data trafik, posko keamanan yang ditempatkan di lobi terminal A dan B serta posko kesehatan ditempatkan di area pintu underpass sebelah selatan terminal A dan B yang menyediakan pemeriksaan kesehatan dan obat-obatan gratis bagi para pengguna jasa bandara.

Ia memprediksi lonjakan penumpang akan meningkat 7% ketimbang tahun lalu. Tercatat pada hari biasa, jumlah penumpang datang dan pergi di Adisutjipto berkisar 6.000 orang, sementara pada libur Lebaran besok menjadi 24.000-26.000 orang per hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini