Sukses

Amankan Jalur Mudik, Polda Banten Kerahkan 3.000 Personel

Ribuan personel itu difokuskan di sepanjang jalur mudik, objek vital, tempat wisata, pasar tumpah, dan lokasi keramaian lainnya.

Liputan6.com, Banten - Polda Banten mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan jalur mudik Lebaran 2016. Ada sekitar 3.000 personel yang dikerahkan.

"Tiga ribu personel akan dikerahkan. Petugas semuanya gabungan dari polres dan polsek setempat," kata Kapolda Banten Brigjen Polisi Ahmad Dofiri, di Serang, Selasa 21 Juni 2016.

Ribuan personel itu diturunkan di sepanjang jalur mudik, objek vital, tempat wisata, pasar tumpah, dan lokasi keramaian lainnya. Mereka pun telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

"Kita sudah koordinasi dengan pemerintah daerah untuk pengaturan pasar tumpah. Jadi mereka (pedagang) bisa tetap buka, namun kita imbau untuk tidak menggunakan bahu jalan yang akan dilalui kendaraan roda dua dan roda empat," ujar Dofiri.

Sementara, fokus pengamanan akan berlangsung di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. Sebab, kemacetan dan kepadatan pemudik diprediksi terjadi saat puncak arus mudik Idul Fitri 2016.

Sedangkan pengamanan pada H+2 Idul Fitri difokuskan pada objek wisata sekitar Pantai Anyer.

"Pelabuhan Merak akan terjadi kepadatan. Pihak ASDP sudah melakukan antisipasi dengan penambahan jumlah loket, penambahan jumlah kapal, toilet, dan pembelian tiket di rest area seperti di Balaraja," tegas Dofiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini