Sukses

Ajak Anak Kenali Sejarah Para Nabi Lewat Aplikasi Ini

Aplikasi bernama Kisah Teladan Nabi ini mengajak anak untuk belajar sejarah para Nabi dengan cara yang lebih interaktif dan edukatif

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan dapat menjadi momen yang tepat bagi orang tua untuk mulai mengenalkan agama Islam kepada anak.

Salah satunya dapat dilakukan dengan mengajarkan sejarah para Nabi terdahulu, mulai dari Nabi Adam sampai Nabi Muhammad.

Metode penyampaiannya pun dapat dilakukan dengan beragam cara, melalui buku cerita ataupun aplikasi smartphone, seperti aplikasi besutan Educa Studio ini.

Aplikasi bernama Kisah Teladan Nabi atau disingkat Kabi ini dapat membantu menemani anak Anda belajar agama Islam dari cerita-cerita para Nabi.

Educa studio membagi kisah Nabi tersebut dalam aplikasi yang berbeda-beda. Jadi, Anda dapat memilih satu aplikasi saja ketika ingin mengetahui kisah tentang seorang Nabi, misalnya Nabi Yunus.
Tampilan aplikasi Kabi untuk perangkat Android (sumber: googleplaystore.com)
Aplikasi ini juga didesain khusus dengan tampilan interaktif dan desain visual menarik yang disukai anak-anak. Ada dua modus yang disediakan Kabi, yakni Baca Sendiri dan Baca Otomatis.

Baca Sendiri merupakan modus yang memungkinkan anak membaca dan berinteraksi secara mandiri di tiap halaman. Sementara, Baca Otomatis membantu anak-anak yang belum lancar untuk tetap dapat memahami kisah dalam cerita.Tampilan gim edukatif di aplikasi Kabi untuk perangkat Android (sumber: googleplaystore.com)
Selain bacaan, aplikasi ini juga memiliki fitur permainan yang edukatif. Tiap aplikasi memiliki empat modus permainan yang berbeda-beda, tergantung cerita. Aplikasi ini sudah dapat diunduh secara gratis di Google Play Store maupun App Store.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.