Sukses

Di Makam Dua Orang Ini, Aliando Banjir Air Mata

Ada tradisi khusus yang selalu dilakukan Aliando Syarief tiap kali Ramadan datang.

Liputan6.com, Jakarta - Ada tradisi khusus yang dilakukan Aliando Syarief tiap kali Ramadan datang. Di bulan suci itu, Aliando Syarief tak pernah luput berziarah ke makam ayah dan kakeknya yang lebih dulu menghadap ke sang Pencipta.

Pesinetron Ganteng Ganteng Serigala itu bahkan sengaja menjadwalkan dua kali ziarah makam. Tujuannya, agar ia bisa melepas rindu dengan mendiang ayahanda dan kakeknya. Kepergian dua orang itu, diakui Aliando Syarief, meninggalkan duka mendalam baginya.

Aliando Syarief [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

 

"Ada juga tradisi Lebaran nanti ziarah ke makam papa dan dua kakek. Jadi enggak cuma pas puasa saja, Lebaran juga," ucap Aliando Syarief saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Selain mengirimkan doa, lawan main Prilly Latuconsina ini selalu mengenang momen kebersamaan dengan almarhum. Makanya, tiap kali berziarah, cowok 19 tahun ini mengaku selalu menangis dan tak kuasa menahan rindu terhadap ayahanda dan kakeknya itu.

"Iya menangis, pastinya," ia mengungkapkan.

Aliando Syarief [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Aliando Syarief rupanya punya alasan mengapa dirinya selalu menangis. ‎Ia mengaku teringat kesuksesan dirinya sekarang ini rupanya belum pernah disaksikan orang terdekatnya tersebut.

"Soalnya kan mereka semua belum sempat lihat (kesuksesan karier) saya. Cuma ada satu kakek yang sempat lihat. Makanya jadi menangis kalau ingat itu," Aliando Syarief mengakhiri. (Ras/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.