Sukses

Nyamannya Ngabuburit di Taman Maya Datar Purwakarta

Taman Maya Datar dan Taman Pancawarna berlokasi tidak jauh dari kompleks Pemkab Purwakarta di Jalan Gandanegara.

Liputan6.com, Purwakarta - Banyak cara dilakukan menunggu waktu berbuka puasa. Sebagian warga memanfaatkannya dengan menikmati keindahan panorama alam. Seperti yang dilakukan masyarakat di Purwakarta, Jawa Barat yang menjadikan taman kota sebagai lokasi menunggu azan magrib.

Dari sekian banyak taman kota, dua di antaranya saat ini menjadi tempat favorit warga. Yaitu Taman Maya Datar dan Taman Pancawarna, yang berlokasi tidak jauh dari kompleks Pemkab Purwakarta di Jalan Gandanegara. Bahkan, selama bulan Ramadan, setiap sore taman itu dipenuhi warga yang ngabuburit.

Mereka yang datang ke Taman Maya Datar dan Pancawarna mengisi waktu dengan berjalan-jalan mengelilingi taman air mancur. Selain itu, banyak pula yang berfoto bersama teman atau keluarga.

Selain warga lokal Purwakarta, mereka yang ngabuburit juga datang dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Jakarta. Mereka mengaku senang bisa menunggu waktu berbuka di taman yang selama ini hanya mereka ketahui dari media sosial.

"Saya sering lihat di sosial media, ternyata aslinya lebih indah," kata Wilda, pengunjung asal Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/6/2016).

Dia mengaku datang bersama rombongan keluarga besarnya yang juga penasaran untuk menikmati keindahan taman Purwakarta.

"Kalau suasana asri dan alami seperti ini saya baru melihatnya di sini, termasuk arsitekturnya. Kalau di Bandung mah nggak ada yang seperti ini. Kalau buat saya enaknya lagi lokasinya strategis banget ya," ujar Wilda.

Taman Maya Datar dan Taman Pancawarna memang menjadi tujuan utama bagi warga dari berbagai daerah yang sedang berada di Purwakarta. Taman ini terlihat megah dengan gaya arsitektur khas Sunda, selaras berdiri megah Pendopo Bale Paseban yang persis berada di tengah kolam air mancur.

Selain di bulan Ramadan, kedua taman tersebut juga menjadi tujuan wisatawan yang datang ke Purwakarta di setiap akhir pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini