Sukses

Lakukan Pengecekan Mobil Sebelum Mudik

Mendekati musim mudik lebaran, kendaraan yang akan dipakai sebaiknya di servis agar kondisinya prima.

Liputan6.com, Jakarta - Mendekati musim mudik lebaran, kendaraan yang akan dipakai sebaiknya di servis agar kondisinya prima. Dengan begitu perjalanan mudik akan terasa aman dan nyaman.

Adapun pengecekan yang dilakukan mulai dari sektor depot tenaga hingga kaki-kaki. Untuk mendapatkan hasil terbaik, pengecekan bisa Anda lakukan di bengkel resmi atau bengkel umum yang dipercaya.

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah melakukan penggantian pelumas mesin. Jarak tempuh yang jauh dan kondisi jalan yang relatif macet menuntut pelumas dengan kondisi terbaik untuk menjaga performa mesin.

Untuk menjaga temperatur jantung mekanis, periksa kondisi radiator. Pastikan cairan pendingin berada pada ketinggian yang direkomendasikan.

Ketika melakukan service berkala, pemeriksaan sektor pengereman tidak boleh terlewat. Apakah kondisi kampas rem masih tebal atau sudah tipis, piringan cakram yang tidak berubah bentuk sampai dengan memastikan respon pengereman yang baik plus menginspeksi kondisi warna minyak rem.

Kemudian pengecekan kolong mobil termasuk pengencangan baut-baut termasuk sistem suspensi. Agar perjalanan semakin nyaman, jangan lupa lakukan spooring & balancing.

Keduanya merupakan kombinasi yang bermanfaat dalam menyajikan pengendalian yang baik, namun memiliki perbedaan orientasi, dimana yang satunya bermain di sudut chamber dan caster dan satu lagi di ban nya itu sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.