Sukses

Uki Noah: Orang Puasa Juga Harus Toleransi dengan yang Tak Puasa

Di band Noah, ada seorang personelnya yang tak beragama non Muslim, David.

Liputan6.com, Jakarta Di bulan Ramadan seperti saat ini rasa toleransi antar umat beragama memang bisa terlihat dengan mudah. Seperti halnya dengan personel dalam grup band NOAH.

Band pencetak hits Separuh Aku ini memang memiliki satu orang personel beragama non muslim, David. Namun, David tentu punya sikap toleransi terhadap rekan segrupnya yang berpuasa.

David Noah [Foto: Liputan6.com/Andrian Martinus]

Namun, tak hanya David yang bertoleransi, seluruh rekan di NOAH pun melakukan hal yang sama terhadap David.

"Yang puasa juga toleransi sama yang enggak puasa. Ya memang kayak gitu juga, kita yang puasa harus bisa toleransi sama yang enggak puas," kata Uki NOAH usai konser "Eargasm Noah", di Kota, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Contoh rasa toleransi itu, mereka harus memaklumi David yang tetap makan meski rekannya sedang puasa. "Contohnya kalau dia lagi makan ya kita enggak usah marah-marah juga, ya harus kita maklumin saja lah," tutur Uki seraya tertawa.

Penampilan Gitaris Noah Uki, dalam Intimate Music Concert bertajuk

David pun membenarkan pernyataan rekan segrupnya itu. Baginya sedari dulu berkarier NOAH memang sudah menanamkan rasa toleransi di antara personel. Terutama saat bulan Ramadan dan hari-hari raya. (Zulfa Ayu Sundari/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini