Sukses

Naik Kereta Bandara Kuala Namu di Jam Sahur Dapat Hadiah

Promo ini‎ dilakukan dalam rangka menghormati umat Muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Liputan6.com, Jakarta - PT Railink yang merupakan anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Angkasapura II (Persero) menggelar promo selama bulan Ramadan, khususnya perjalanan KA waktu sahur.

Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto mengungkapkan, promo ini‎ dilakukan dalam rangka menghormati umat Muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa dan sebagai peningkatan pelayanan KA Bandara‎ Kuala Namu, Medan.

‎"Setiap penumpang yang melakukan perjalanan di jam sahur akan dapat hadiah goody bag ‎dari kami," kata dia dalam keterangannya, Sabtu (11/6/2016).

Mengingat program promo ini merupakan hasil kerjasama dengan Nestle Indonesia, maka isi dari goody bag itu berupa produk dari Nestle. Produk ini bisa membantu para penumpang KA untuk sahur di dalam kereta.

Dipaparkan Heru, ada dua perjalanan KA yang para penumpangnya bisa mendapatkan free goody bag tersebut, yaitu perjalanan KA pertama dari Bandara Internasional Kuala Namu pada pukul 04.45 WIB dan dari Stasiun Medan pada pukul 04.00 WIB. "Program ini akan terus berjalan selama bulan Ramadhan," dia menjelaskan.

Saat ini Railink mengoperasikan Kereta Bandara Internasional Kuala‎ Namu menuju Stasiun Medan sebanyak 40 perjalanan setiap harinya (PP).

Perjalanan kereta pertama baik dari Bandara Internasional Kuala Namu ataupun dari Stasiun Medan saat ini memiliki tingkat okupansi sekitar 50 persen dari total kapasitas 172 tempat duduk.

Harga tiket kereta bandara s‎aat ini sebesar Rp 100 ribu per orang. Namun Railink juga memberikan diskon bagi beberapa penumpang, seperti pemegang kartu Mandiri Prioritas mendapatkan free tiket railink, pemegang BRI Prioritas diskon 50 persen, BNI Tap Cash diskon 50 persen, JCB diskon 50 persen, menggunakan Doku Wallet diskon 20 persen dan berkesempatan memenangkan hadiah jalan-jalan ke Bangkok.(Yas/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.