Sukses

4 Negara Ini Jalani Waktu Puasa Paling Pendek

Selain negara dengan waktu puasa paling lama, juga terdapat negara-negara dengan waktu puasa paling pendek. Di mana saja?

Liputan6.com, Jakarta - Normalnya satu hari puasa dalam bulan Ramadan dilakukan dalam waktu 14 jam 40 menit. Namun demikian, perbedaan letak suatu negara dapat memengaruhi lama puasa di suatu negara.

Selain ada beberapa negara yang jalani waktu puasa terlama, juga ada beberapa negara yang mendapat giliran waktu puasa paling pendek. Apa saja? Ini dia.

1. Kepulauan Komoro

Di negara ini, puasa hanya dijalani dalam waktu 12 jam 31 menit. Hal ini dikarenakan kepulauan yang satu ini masih merupakan bagian dari negara Arab Saudi sehingga puasa dilakukan sesuai ketetapan pemerintah.

2. Australia

Karena terletak di Bumi bagian selatan, musim dingin yang berlangsung di Australia membuat masyarakat di sana jalani puasa yang relatif singkat. Di sana, setidaknya dalam sehari puasa dijalani sekitar 10 jam 30 menit.

3. Argentina

Negara yang satu ini memiliki waktu puasa yang lebih pendek lagi yaitu selama 9 jam 37 menit. Tak jauh berbeda dengan yang terjadi di Australia, musim dingin membuat matahari tenggelam lebih cepat di Argentina sehingga puasa berlangsung relatif lebih singkat.

4. Chili

Negara Chili juga memiliki waktu puasa yang cukup pendek yaitu 9 jam 12 menit. Umat muslim di sana mulai berpuasa pada pukul 05:31 dan berbuka pada pukul 15:00.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini