Sukses

Piramid di Gunung Sadahurip dalam Rancangan Busana Zaskia Sungkar

Cerita rakyat sebuah piramid di Gunung Sadahurip jadi inspirasi desainer busana muslim Zaskia Sungkar untuk koleksi Ramadan dan Lebaran

Liputan6.com, Jakarta Setia mengangkat cerita rakyat dan kebudayaan Indonesia, Zaskia Sungkar mengolaborasikan koleksi busana terbaru dari Gunung Sadahurip, Garut dan Kain dari Pacitan. Dengan cutting modern dan warna kekinian, Zaskia percaya koleksi busana untuk Ramadan ini akan disukai banyak orang.

Tak banyak orang tahu jika konon terdapat piramid dalam Gunung Sadahurip. Selain koleksi busana, bentuk segitiga piramid juga hadir dalam koleksi aksesori seperti kalung dan hiasan kepala.

Sementara dari warna, istri Irwansyah ini masih menggunakan palet solid seperti putih, abu-abu, krem, dan lavender. Zaskia juga tak meninggalkan aksen lipit yang menjadi ciri khas dari desain sebelumnya.

Hasilnya 10 jenis abaya, outer, dan kaftan dengan desain modern yang didominasi bahan linen dan katun ini pas dipakai untuk segala acara. Variasi outer dengan permainan garis, motif batik Pacitan, dan pleats terlihat stylish dan bisa dipakai siapa saja.

"Insya Allah aku akan tetap mengembangkan cerita rakyat di Indonesia dalam desain dengan potongan modern. Maunya yang hijab dan tidak bisa dan mau pakai koleksiku," cerita Zaskia usai fashion show bersama Wardah di Senayan City belum lama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.