Sukses

Ini Makanan Berbuka Favorit Penduduk Timur Tengah

Makanan berbuka selalu ditunggu-tunggu saat bulan puasa tiba. Bagaimana dengan di Timur Tengah? Apa yang berbeda dengan di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki bulan Ramadan, tidak lengkap rasanya bila tidak membahas hidangan berbuka. Indonesia yang terdiri dari berbagai macam kebudayaan memiliki hidangan berbuka yang berbeda-beda.

Begitu pula dengan masyarakat di Timur Tengah. Misalnya saja foto di atas merupakan roti tradisional Pakistan yang disebut Phayunian dan laris dibeli saat bulan puasa tiba. Berikut ini makanan berbuka favorit penduduk Timur Tengah seperti dikutip dari Chinadaily, Selasa (07/06/2016).

- 

Foto di atas menunjukkan seorang tukang roti membuat roti pita. Roti tersebut merupakan makanan tradisional yang dipanggang dan dimakan selama berbuka puasa di Bursa, Turki.

- 

Sementara di atas merupakan seorang tukang roti Palestina yang tengah memasak "Sweet" yaitu pancake tradisional yang populer selama bulan puasa di kamp pengungsi Rafah, Gaza selatan.

- 

Sosis juga menjadi masakan favorit masyarakat Turki. Foto di atas merupakan foto seorang penjual sosis di Kabupaten Ulus, Ankara, Turki.

- 

Lain lagi dengan penduduk Afghanistan. Foto di atas merupakan sekelompok koki yang tengah memasak nasi (goreng) selama hari pertama bulan suci Ramadan di Kabul, Afghanistan.

- 

Qatayef juga merupakan penganan tradisional yang menjadi favorit penduduk Palestina. Makanan ini merupakan pancake tradisional yang manis.

- 

Sudah tentu kurma merupakan makanan berbuka yang disukai di mana saja. Foto di atas merupakan potret seorang pemilik toko yang menjual kurma di tokonya di Ankara, Turki.

Bagaimana dengan di daerah Anda sendiri? Adakah penganan khas yang banyak dibeli pada bulan Ramadan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.