Sukses

Pesan Onci dan Enda Ungu bagi yang Sedang Sakit

Bagi Enda dan Onci Ungu, Ramadan menjadi ajang untuk lebih mendekatkan diri dengan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap umat Muslim yang sudah melewati akil balig diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa Ramadan selama sebulan penuh. Namun, memang tak semua diwajibkan berpuasa. Ada kalanya ketika manusia sakit diberikan kelonggaran untuk tak berpuasa.

Enda dan Onci Ungu menyarankan kepada umat Muslim yang sedang sakit untuk tak berpuasa terlebih dahulu.

Enda dan Onci Ungu saat syuting video klip lagu Tanpa Hadirmu. [Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com]

"Kalau sedang sakit ya lebih baik jangan puasa dulu. Apalagi kalau dokter bilang jangan puasa," kata Enda Ungu, saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Minggu (5/6/2016).

Senada dengan Enda, Onci juga berpendapat demikian. "Ya dari pada nanti ada apa-apa, lebih baik jangan paksakan diri untuk puasa. Kalau sudah sehat baru lanjut puasa lagi," tutur Onci.

Lagipula, tak berpuasa Ramadan dengan alasan sakit masih diwajarkan asal tetap mengganti puasa tersebut pada bulan berikutnya.

"Kan, kalau enggak puasa juga bisa diganti nanti di bulan berikutnya. Agama enggak pernah menyusahkan umatnya, kok," kata Enda.

Onci Ungu [Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com]

Sementara itu, Onci dan Enda Ungu mengaku sangat senang menyambut Ramadan. Bagi Onci dan Enda, Ramadan adalah bulan di mana mereka lebih bisa mendekatkan diri dengan keluarga.

"Sahur dan buka bersama keluarga sih yang paling kami tunggu. Di luar aktivitas kami sebagai musikus," ujar Onci, yang diamini Enda. (Fachrur Rozie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini