Sukses

H-1 Ramadan, Industri Makanan Halal AS Tingkatkan Produksi

Industri terbesar penghasil produk halal di AS menawarkan lebih dari 70 produk bersertifikat halal dalam sebuah promosi.

Liputan6.com, Stamford - Memasuki bulan suci Ramadan, industri terbesar penghasil produk halal di AS, Saffron Road, menawarkan lebih dari 70 produk bersertifikat halal dalam sebuah promosi Whole Food Market.

Promosi barang dan makanan itu, bertujuan untuk membuat masyarakat muslim di AS merasa aman dalam memilih produk kebutuhan mereka. Promosi besar-besaran ini, diharapkan menjadi acara terbesar tahun ini.

Menurut laporan yang dikutip dari Prnewswire.com, Minggu (5/6/2016), ada sebanyak tujuh juta muslim AS yang meminta lebih dari US$ 170 juta makanan halal selama Ramadan, seiring dengan meningkatnya populasi muslim di AS.

Seorang anggota komunitas merek halal, Ogilvy Noor, mengatakan bahwa target dari Saffron Road adalah untuk memenuhi demografis konsumen yang semakin bertambah, dengan pasokan produksi makanan halal untuk kebutuhan sehari-hari.

Rencananya, akan diadakan festival jajanan makanan halal bersama dengan penduduk lokal, selama satu bulan penuh Ramadan.

Mereka juga menyediakan layanan penyalur sumbangan atau yang disebut infak di dalam Islam.

"Target Ramadan kami pada tahun 2016 adalah 'menggandeng' komunitas muslim di AS, melalui pendekatan online, toko-toko, dan komunitas lokal. Kami ingin mendapatkan keuntungan tidak hanya dari produksi makanan halal, tapi juga dari aspek lainnya," kata Adnan Durrani, CEO American Halal Company, Inc.

Adnan juga mengatakan sumbangan yang didapatkan selama bulan Ramadan akan disalurkan kepada orang-orang tidak mampu di komunitas lainnya.

"Kami tidak menemukan pilihan yang lebih baik, dibandingkan dengan berbagi kenikmatan Ramadan kepada 1,7 juta masyarakat miskin dan anak-anak kelaparan di New York," kata dia.

Adnan juga mengatakan bahwa perusahaannya bekerja sama dengan City Harvest dalam program 'Feed Our Kids Food Drive', dengan menyumbangkan satu truk makanan bernutrisi dari Saffron Road.

Saffron Road menyediakan lebih dari 70 produk yang berbeda-beda, terinspirasi dari makanan khas India. Pakistan, Thailand, Morocco, Timur Tengah, Mediterrania, Afrika Selatan, Meksiko, Jepang dan Korea.

Saffron Road merupakan satu-satunya penyalur makanan bersertifikat halal di AS dan sekarang menyediakan lebih dari 12.000 toko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.