Sukses

Paket Ramadan dari Tri Diklaim Bikin Puasa Lebih Khusyuk

Di pameran ICS 2016, Jakarta Convention Center, Tri mengumumkan tiga layanan baru yang bisa dinikmati penggunanya selama Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Ramadan, para operator layanan seluler tengah berbenah mempersiapkan jaringan dan layanan terbaik demi kelancaran komunikasi, tak terkecuali PT Hutchison 3 Indonesia, pengelola operator GSM 3 (Tri).

Operator seluler yang didirikan sejak 2002 tersebut baru saja mengumumkan kesiapannya menjelang Ramadan dan hari raya Idul Fitri pada tahun ini. Salah satunya adalah dengan meluncurkan program paket khusus Ramadan.

Di pameran Indonesia Cellular Show (ICS) 2016, Jakarta Convention Center, Sabtu (4/6/2016), Tri mengumumkan tiga layanan baru yang bisa dinikmati penggunanya selama Ramadan.

Yang pertama adalah layanan akses konten Islami yang berhadiah voucher belanja hingga THR (Tebar Hadiah Ramadan) Rp 5 juta. Akses konten tersebut bisa berupa aplikasi Al Qur’an, aplikasi tausiah, jadwal sholat, info Ramadan, dan masih banyak lagi.

Dolly Susanto, Chief Sales and Marketing Officer Hutchison 3 Indonesia, mengatakan bahwa Tri paham betul penggunanya ingin memperbanyak ibadah dan mendapatkan beragam informasi Islami kala berpuasa, maka dari itu hadirlah layanan seperti ini.

“Pengguna bisa mengakses konten Islami Tri ke nomor *786# dan berkesempatan mendapatkan voucher belanja dan THR,” kata Dolly.

David Adiwijaya, Head in Base Marketing Hutchison 3 Indonesia mengatakan, layanan berikutnya yang ditawarkan adalah Paket Bebas Bicara. Paket ini bisa digunakan untuk menelepon ke semua nomor tujuan dan hadir dalam empat pilihan paket berdasarkan durasi yang diperlukan.

“Ada Paket Bebas Bicara 15 menit dengan masa aktif 1 hari (Rp 2.500), paket 40 menit dengan masa aktif 7 hari (Rp. 5.000), paket 120 menit dengan masa aktif 30 hari (Rp. 15.000), dan paket 250 menit dengan masa aktif 30 hari (Rp 30.000),” paparnya.

Paket ini bisa dibeli di seluruh retailer Tri atau bisa diaktifkan via Bima Tri ke *123*5*1#. Sementara, layanan terakhir adalah Movie Max yang dapat memberikan akses streaming unlimited dengan tarif murah mulai pukul 00.00-06.00.

Tri mengklaim, Movie Max memberikan keuntungan berbeda dari yang ada di pasar saat ini. Streaming via Movie Max bisa dinikmati melalui situs atau portal yang memiliki konten video streaming seperti Hooq. Untuk bisa menikmati layanan ini, pengguna bisa mengakses *247# atau membeli paket Movie Max di Bima Tri.

Selain menghadirkan layanan khusus Ramadan, Tri juga mengumumkan kesiapannya dalam memperkuat jaringan selama periode bulan puasa dan menjelang hari raya, seperti meningkatkan kapasitas untuk menghadapi lonjakan trafik di semua layanan dan menambah eletrical supply untuk BTS di sepanjang jalur mudik.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.