Sukses

Pertamina Kembali Sediakan BBM Kemasan untuk Para Pemudik

Pertamina menjual BBM kemasan di pusat keramaian dengan harga yang sama di SPBU.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti tahun sebelumnya, untuk memudahkan para pemudik mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM), PT Pertamina (Persero) menyiapkan produk BBM dalam kemasan. Produk BBM dlaam kemasan ini akan disebar di titik-titik kepadatan kendaraan.

‎General Manager Marketing Operation Region (MOR) III Pertamina Jumali menjelaskan, pada tahun lalu Pertamina juga menawarkan kepada para pemudik BBM kemasan. Namun memang tak semua jenis BBM kemasan yang tersedia. Pertamina hanya menyediakan BBM kemasan untuk jenis Pertamax.

Ada beberapa ukuran yang ditawarkan oleh Pertamina mulai dari 1 liter hingga 10 liter per kemasan. "Ini memudahkan orang yang mau beli BBM, kita siapkan Pertamax kemasan sehingga tidak perlu antre sehingga mengurangi antrean di SPBU. Ada ukuran 5 liter, 10 liter, 20 liter untuk mobil, kemudian ada juga 1 liter dan 2 liter untuk motor. " ujar dia di Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Selain tersedia di SPBU-SPBU tertentu, produk BBM kemasan ini juga akan ditemui pusat keramaian masyarakat saat liburan Lebaran. Nantinya akan ada outlet khusus yang dibuka Pertamina untuk menjual produk ini.

"Di daerah sentra macet kita sediakan outlet khusus. Kemudian ada juga di tempat wisata. Misalnya di Jawa Barat itu ada di 31 SPBU. Kemudian ada juga di enam tempat wisata, seperti Anyer, Puncak, Bandung. Long weekend kemarin kita sudah uji coba di daerah wisata Lembang, Bandung," kata dia.

Menurut Jumali, harga BBM kemasan ini sama dengan harga di SPBU. Selain itu, pembeliannya juga tidak akan dibatasi. Artinya, masyarakat boleh membeli dalam jumlah berapa pun sesuai dengan kebutuhan.

"Harga sama dengan harga yang berlaku di SPBU, kecuali membawa kemasannya. Kalau untuk isi di lokasi, harganya sama. Tapi kami tidak sarankan untuk dibawa, karena menyangkut soal keamanannya," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.