Sukses

Hadapi Mudik 2016, Pintu Loket Tol ke Pelabuhan Merak Diperbanyak

Pada puncak arus mudik Idul Fitri 2015, jalan tol Tangerang-Merak dipadati 13 ribu kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang bulan suci Ramadan dan menghadapi arus mudik Idul Fitri 2016, gardu penjualan tiket di sejumlah pintu gerbang tol ditambah. Hal ini untuk mengurangi antrean kendaraan dari wilayah Jakarta menuju Pelabuhan Merak, Banten ataupun sebaliknya.

"Pada pintu keluar (exit) Cilegon Barat semula tiga lajur menjadi empat lajur, dan pintu masuk (entrance) mengalami penambahan dari dua menjadi tiga lajur," kata Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandala Sakti (MMS) selaku operator jalan tol Tangerang-Merak, Sunarto Sastrowiyoto, Serang, Jumat (3/6/2016).

Untuk pintu keluar di gerbang tol Balaraja Timur dari dua lajur, kini bertambah menjadi empat lajur. Sedangkan pintu masuknya semula dua lajur kini bertambah menjadi tiga.

"Penambahan lajur serta beautifikasi gerbang tol ini tentu bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jalan. Diharapkan dapat memperlancar arus keluar masuk kendaraan yang cenderung kian meningkat," tegas dia.

Saat puncak arus mudik Idul Fitri 2014 lalu, jalan tol Tangerang-Merak dilewati 14 ribu kendaraan. Sedangkan pada puncak arus mudik Idul Fitri 2015, dipadati 13 ribu kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.