Sukses

43 Ribu Orang Diprediksi Masuk ke Pelabuhan Bakauheni pada H+7

Saat ini penumpang dari Pulau Sumatera masih mengalir memadati Pelabuhan Merak.

Liputan6.com, Jakarta Pengelola pelabuhan memprediksikan penumpang arus balik pada H+7 Lebaran dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni mencapai 43 ribu orang dan kendaraan 9.200 unit. Pengelola pun menjamin penumpang yang menuju Pulau Sumatera kembali normal.

Namun, sebaliknya penumpang arus balik dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung menuju Pulau Jawa masih banyak. Sebab saat ini penumpang dari Pulau Sumatera masih mengalir memadati Pelabuhan Merak. Kebanyakan pemudik itu menuju Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Bogor.

"Kami yakin untuk arus balik dari Pelabuhan Merak menuju Pulau Sumatera normal, namun serbaliknya arus balik Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa masih berlanjut sampai Minggu (26/7)," kata Humas PT ASDP Merak Mario Sardadi Oetomo di Merak.

Adapun arus balik di Pelabuhan Merak yang hendak menyeberang di Pelabuhan Bakauheni, Lampung mulai berkurang dibandingkan dua hari lalu.

Berdasarkan pantauan, Jumat (24/7/2015) malam penumpang arus balik yang menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung mulai berkurang dibandingkan pada H+5 atau Rabu (23/7/2015). Berkurangnya arus balik itu terlihat sepinya penumpang pejalan kaki dan pengguna kendaraan.

Kemungkinan berkurangnya penumpang arus balik itu karena mereka sudah kembali ke daerah asal masing-masing di Pulau Sumatera. "Kami yakin penumpang arus balik yang menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung relatif normal," kata dia. (Ant/Nrm)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.