Sukses

Malam Lebaran, Lalin Bundaran HI Sepi Takbir Keliling

Meski demikian, puluhan polisi terlihat berjaga di berbagai sudut Bundaran HI.

Liputan6.com, Jakarta - Satu tempat di jantung kota Jakarta, Bundaran Hotel Indonesia (HI) dari tahun ke tahun selalu menjadi pusat konvoi malam takbiran. Namun, hal itu tidak terjadi pada malam takbiran tahun ini.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (16/7/2015) malam, di wilayah tersebut sama sekali tidak terlihat adanya konvoi kenderaan. Lalu lintas di Bundaran HI pun dari segala arah terlihat lancar. Tidak ada kemacetan atau penumpukan kendaraan.

Meski demikian, puluhan polisi terlihat berjaga di berbagai sudut Bundaran HI. Sesekali mereka mengingatkan pengedara motor atau mobil pribadi dan pedagang yang mencoba berhenti di tempat ini.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian sebelumnya mengatakan, polisi akan menertibkan takbiran keliling jika mengganggu ketertiban umum.

"Takbir keliling kita akan tertibkan," tegas Tito di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Prinsip takbir keliling kalau melanggar aturan lalu lintas kita akan tertibkan. Yang tidak pakai helm, bak terbuka, kita akan tertibkan," pungkas Tito. (Rmn/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini