Sukses

Jokowi Bermalam Takbiran di Salah Satu Masjid Terindah di Dunia

Pada 2013 lalu, media Amerika Serikat, Huffington Post membuat daftar 50 masjid menakjubkan di dunia, salah satunya Masjid Raya Baiturrahman

Liputan6.com, Aceh - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah berada di Aceh sejak Rabu 15 Juli 2015. Didampingi Ibu Negara Iriana, Jokowi dijadwalkan bermalam takbiran di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Pada 2013 lalu, media Amerika Serikat, Huffington Post, membuat daftar 50 masjid menakjubkan di dunia. Salah satunya adalah Masjid Raya Baiturrahman yang menempati urutan ke-44.

Sebelum Huffington Post, pada Agustus 2012, Yahoo! juga memasukkan masjid yang dibangun ulang Belanda pada 1875 ini ditempatkan dalam 10 masjid terindah di dunia.


Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. (Antara Foto)

Pada Kamis (16/7/2015) pagi, Jokowi dijadwalkan bertolak ke Meulaboh pada pukul 09.00 WIB didampingi Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, serta sejumlah pejabat lainnya.

Di Meulaboh, Jokowi akan mengunjungi sejumlah lokasi antara lain desa nelayan.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana akan berada di Aceh hingga Jumat 17 Juli untuk merayakan Lebaran bersama masyarakat Aceh. Setelah dari Aceh, Jokowi akan bertolak menuju Solo dan Boyolali.

Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta pada 22 Juli mendatang dan kembali berkantor seperti biasa. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini