Sukses

Menguak Misteri Lailatul Qadar, Malam 1000 Bulan

Umat Islam percaya bahwa dalam satu tahun Islam ada satu hari diantara bulan Ramadhan yang memiliki keistimewaan tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Umat Islam percaya bahwa dalam satu tahun Islam ada satu hari di antara bulan Ramadan yang memiliki keistimewaan tersendiri.

Baik waktu, tempat, dan kondisi berada pada satu titik paling istimewa di mana alam pun menyapa dengan mesranya. Malam 1.000 bulan memang telah dijelaskan di dalam Al Quran, tetapi kedatangannya masih menjadi misteri.

Menguak misteri malam 1.000 bulan berkaitan dengan kedatangannya memang susah. Dalam satu bulan Ramadan, kita hanya akan menemui satu malam Lailatul Qadar yang hanya bisa kita ketahui tanda-tandanya, tanpa tanggal atau pun waktu yang pasti.

Malam Lailatul Qadar memang selalu menjadi misteri Illahi. Kedatangannya tidak bisa diramalkan dan dipastikan. Pada bulan Ramadan seperti ini, umat manusia memang memiliki segudang berkah pada setiap hari-harinya.

Satu hari yang paling istimewa adalah malam Lailatul Qadar yang apabila ada orang beribadah dengan khusuk pada malam itu, maka ibadahnya akan dikalikan 1.000 bulan lamanya.

Itu sebabnya, malam Lailatul Qadar ini disebut sebagai Malam 1.000 bulan. Banyak sudah hadits yang dijelaskan Rasulullah SAW mengenai ciri-ciri datangnya malam Lailatul Qadar. Simak Selengkapnya di sini

Pengirim:
Mukti Effendi

Twitter : @bacakatabijak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini