Sukses

Top 5 Ramadan: Amalan Nabi Tuk Raih Lailatul Qadar Jadi Perhatian

Malam 1.000 bulan ini menjadi perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Momen penting pada 10 hari terakhir bulan Ramadan ini adalah turunnya Lailatul Qadar, malam yang lebih baik dari 1.000 bulan. Umat Muslim pun berlomba-lomba mendapatkannya. Terdapat 10 amalan nabi yang bisa dicontoh untuk bisa mendapatkan malam tersebut.

Malam 1.000 bulan ini menjadi perhatian pembaca Liputan6.com. Berikut daftar lengkap berita paling dicari di kanal Ramadan, Rabu (8/7/2015):

1. Raih Lailatul Qadar, Simak 8 Amalan Nabi di 10 Hari Terakhir

Ramadan sudah memasuki 10 hari terakhir. Pada fase ini, Tuhan akan membebaskan umatnya yang berpuasa dari segala dosa juga bebas dari siksa api neraka.

Selain itu momen penting pada 10 hari terakhir bulan Ramadan ini adalah turunnya Lailatul Qadar, malam yang lebih baik dari 1.000 bulan. Untuk bisa memperoleh malam yang penuh kebaikan itu tentu tidak mudah.

2.Hijabpedia: Kreasi Hijab Semi Formal Nan Menawan

Tampil ke acara semi formal, bukan berarti harus tampil apa adanya. Tetap saja penampilan harus jadi yang nomor satu. Tak cuma busana, aplikasi hijab bagi Muslimah juga jadi hal utama dalam setiap penampilan.

Tak lama kok, untuk mengaplikasikan pemakaian hijab yang simpel nan sederhana untuk hadir di satu acara non formal. Dengan gaya hijab semi formal ini akan membuatmu nyaman saat beraktivitas.

3. Dengar Petasan di Wilayahnya, Kapolda Ancam Copot Kapolsek

Petasan biasanya menjadi permainan kesukaan anak-anak saat Ramadan. Namun tidak sedikit, mainan berbahaya itu menyebakan kematian. Karena itu Polda Metro Jaya melarang keras kepada masyarakat memainkan petasan saat bulan suci ini.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian menyatakan, pihaknya tidak akan segan-segan mencopot kapolsek terkait, jika mendengar bunyi ledakan petasan di wilayahnya. Apalagi timbul korban akibat ledakan tersebut.

4. Koki Pintar: Buntut Asam Jamur Sedap di Lidah

Siapa yang suka sop buntut? Disantap bareng nasi, sop buntut menawarkan kelezatan tiada tara, bukti hebatnya kuliner Nusantara.

Nah, bagaimana bila dari sop buntut yang sudah lezat itu diolah jadi masakan baru yang lebih lezat lagi?. Ya, kali ini tim Koki Pintar Liputan6.com mengolah sop buntut bersama dua artis cantik, Bebizie dan Vivien. Hasilnya, sop buntut kami olah jadi masakan baru, Buntut Asam Jamur.


5. Marak Sahur on The Road, Polda Metro Gelar Razia Besar-besaran‎

Bulan Ramadan sudah memasuki 10 hari terakhir. Fenomena anak muda menggelar sahur on the road (SOTR) masih marak terjadi ‎di Ibukota. SOTR yang awalnya bertujuan sebagai bentuk aksi sosial, kini justru kerap disalahgunakan.

Hal itu disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian usai berdiskusi dengan Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan terkait maraknya SOTR.(Nrm/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini