Sukses

Maskapai Ini Siap Beri Diskon Tiket Mudik

Fasilitas ini bertujuan agar maskapai bisa mendapatkan slot penerbangan tambahan pada momen peak season seperti mudik.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia siap memberikan potongan harga atau diskon tiket pesawat pada periode Lebaran tahun ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo mengatakan, kemarin mengatakan, fasilitas ini bertujuan agar maskapai plat merah tersebut bisa mendapatkan slot penerbangan tambahan pada momen mudik peak season seperti mudik Lebaran ini.

"Karena kita memang ingin mendukung untuk program Lebaran dan mudik untuk angkutan udara. Kita juga sudah sesuai dengan himbauan dari pemerintah. Berikan diskon sekitar 5 persen-15 persen untuk angkutan khusus mudik ini," ujar dia.

Kabar baiknya, diskon harga tiket ini akan diberikan pada rute-rute yang paling banyak peminatnya, seperti tujuan beberapa kota di Pulau Jawa dan berlaku di semua kelas. ‪"Itu untuk rute Jawa, terutama Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya. Diskon untuk all class," tutur dia.

Selain itu, maskapai ini juga ingin menambah slot penerbangan pada rute-rute internasional yang banyak diminati masyarakat untuk mengisi libur Lebaran.

"Bahkan internasional juga ada beberapa tambahan. Tapi itu judulnya bukan mudik, itu adalah Lebaran. Itu karena supply and demand-nya naik makanya kita ada juga penambahan," tandas dia.

Seperti diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mempersilahkan maskapai untuk menambah slot penerbangan untuk memenuhi kebutuhan angkutan udara saat mudik Lebaran. Secara total, Kemenhub menyediakan 20 slot tambahan.

Namun syaratnya, maskapai-maskapai yang ingin mengisi slot tersebut harus memberikan potongan harga tiket antara 5 persen hingga 15 persen dari tarif batas atas.(Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.