Sukses

Usaha Parsel Banjir Pesanan Saat Ramadan

Harga parsel yang ditawarkan beragam, dari harga Rp 150 ribu hingga Rp 3 juta.

Liputan6.com, Makassar - Usaha Parsel di Makassar mulai kebanjiran pesanan sejak hari pertama bulan suci Ramadan. Satu usaha Parsel yang cukup terkenal di Kota Makassar bernama "Baruga Parsel". Bertempat di Jalan Bulukunyi Makassar, Baruga Parsel sudah memproduksi 1000 paket untuk memenuhi pesanan pelanggan sejak hari pertama Ramadan.

Pemilik Baruga Parcel, Mahmud (47), yang ditemui Liputan6.com pada Minggu (28/6/2015) mengatakan, pesanan parsel lebih banyak datang dari perusahaan yang ada di Kota Makassar. ‎Mereka memesan jauh-jauh hari agar parsel dapat dibagikan kepada karyawannya tepat waktu.

"Harga yang kita tawarkan beragam ada paket Rp 150 ribu hingga Rp 3 juta. Paket Rp 150 ribu berupa snack-snack, sementara paket Rp 3 juta ‎berupa alat pecah belah," kata Mahmud.

Masih kata Mahmud, ‎pembeli parsel biasanya akan padat pada H-7 Hari Raya Idulfitri. "Jadi selain kita mengerjakan yang sudah ada pesanan, kita juga tetap memproduksi setiap harinya untuk dipajang di toko. Kalau belajar dari tahun lalu, pembeli itu mulai berdatangan di H-7 lebaran, " tukasnya. (Sun/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini