Sukses

Ini Titik Rawan Kejahatan Selama Ramadan di Jakarta Selatan

Pasar Minggu, Tebet, Pamulang, dan Ciputat menjadi daerah rawan pencurian kendaraan bermotor selama ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang bulan suci Ramadan, Kepolisian Resort Jakarta Selatan akan meningkatkan pengamanan di sejumlah titik yang dianggap rawan kejahatan dan daerah dengan kegiatan yang meresahkan masyarakat. Peningkatan pengamanan dilakukan dengan menambah intensitas patroli.

Daerah Pasar Minggu, Pancoran, Pondok Indah, dan Setiabudi menjadi fokus pantauan Mapolres Jakarta Selatan. Unit Lantas akan bekerja ekstra keras mencegah adanya balapan liar di area tersebut.

"Daerah itu sering menjadi arena balap liar baik bulan biasa maupun puasa. Nanti kita tingkatkan patroli di sana agar mencegah itu terjadi. Apalagi saat bulan puasa, dini hari sering menjadi waktu balap liar," ujar Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Surawan saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (17/6/2015).

Selain balapan liar, tawuran juga menjadi salah satu fokus kepolisian yang ditekan agar tidak terulang seperti bulan puasa sebelum-sebelumnya. Beberapa titik sudah dipetakan untuk ditingkatkan pengawasannya agar meminimalisir terjadinya tawuran.

"Tawuran itu biasa di daerah Tebet, Manggarai, sekitar Pasar Rumput. Tentu akan kita tingkatkan pengawasannya, dan dimohonkan warga cepat merespons dengan menghubungi kami jika ada gejolak massa di daerahnya," kata Surawan.

Pencurian kendaraan bermotor pun masuk dalam fokus pengamanan selama bulan Ramadan yang dilakukan kepolisian. Beberapa dearah di Jakarta Selatan diakuinya sebagai daerah yang rawan dengan aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor tersebut.

"Pasar Minggu, Tebet, Pamulang, Ciputat, itu daerah rawan ranmor. Operasi dan patroli dalam skala besar akan kita lakukan dengan gabungan bersama Polda. Tentu dengan Polsek terkait juga," pungkas Surawan. (Mvi/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.