Sukses

Jelang Puasa, Polisi di Solo Bersih-bersih Masjid

Bersih-bersih dilakukan di Masjid Agung, Masjid Al Wustho Mangkunegaran, dan Masjid Fatimah

Liputan6.com, Solo - Beragam persiapan dilakukan menyambut datangnya bulan Ramadan yang tinggal menghitung hari. Salah satunya seperti yang dilakukan petugas kepolisian di Solo, Jawa Tengah yang ramai-ramai membersihkan Masjid Agung Solo.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (16/6/2015) sejumlah petugas kepolisian dan polwan sibuk menyapu serta mengepel lantai serambi Masjid Agung. ‎

Tidak hanya masjid peninggalan Keraton Kasunanan Surakarta itu, seratusan petugas keamanan itu juga melakukan bersih-bersih di Masjid Al Wustho Mangkunegaran serta Masjid Fatimah.

Wakasat Sabhara Polresta Solo, AKP Suwandi mengatakan, pembersihan 3 masjid di Solo merupakan kegiatan dalam menyambut bulan Ramadan. Selain itu, kegiatan bersih-bersih tempat ibadah itu bagian dari menyambut HUT Bhayangkara.

"Dalam mengisi kegiatan menjelang bulan Ramadan, kita memang ikut ambil bagian dengan membantu bersih-bersih masjid. Kegiatan tersebut dilakukan di 3 masjid," ucap Suwandi.

Polisi di Solo bersih-bersih masjid (Liputan6.com/ Reza Kuncoro)

Suwandi menuturkan, untuk kegiatan membersihkan masjid, pihaknya mengerahkan sekitar 100 personel polisi. Mereka terdiri dari anggota Polsek Pasar Kliwon, Polwan, 2 SST Dalmas, serta Polantas.

"Mereka semua bergerak untuk ikut membersihkan masjid, mulai dari menyapu hingga mengepel," tutur Suwandi. (Mvi/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini