Sukses

Sidak ke Pasar Induk, Ketua DPR Puas Harga Naik Tapi Terkontrol

Setya mengingatkan agar masyarakat tak perlu khawatir akan harga bahan pokok selama Ramadan tahun ini.‎

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang masuknya bulan suci Ramadan 1436 Hijriah, pimpinan DPR melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Indu‎k Kramat Jati, Jakarta Timur. Kedatangan mereka untuk meninjau persediaan bahan makanan menjelang puasa.

Terlihat Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Ada juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden Suharso Manoarfa dan Dirjen Kementerian Pertanian Spudnik Sujono‎ yang datang beberapa menit setelah rombongan DPR tiba.

Setya mengimbau para pedagang agar tetap mengutamakan produk lokal. Tujuannya, agar buah dan sayur impor tidak merajalela seperti Ramadan tahun-tahun sebelumnya.

"Kalau bisa pakai produk lokal, seperti jeruk dan semangka serta buah-buahan lainnya pakai produk lokal. Kan Presiden juga minta (pakai) produk lokal," kata Setya di Pasar Induk Kramat Jati, Selasa (16/6/2015).

Dalam sidak hari ini, politisi Partai Golkar itu mengucapkan terima kasih lantaran pemerintah terus mengontrol harga pasar. Masyarakat sempat dibuat cemas karena harga-harga kebutuhan pokok naik, namun kini berangsur sta‎bil.

"Sidak ini bersama Pak Fadli, Pak Suharso, dan Pak Dirjen Jono. Puasa ini ternyata sidak langsung dari pemerintah untuk berkoordinasi sehingga harga terkontrol. Rakyat merasa harga naik tapi ternyata terkendali. Terima kasih kepada pemerintah‎," tutur Setya.

Tidak luput, Setya mengingatkan agar masyarakat tidak perlu khawatir akan harga bahan pokok selama Ramadan tahun ini.‎ Karena, pemerintah sudah menyatakan akan selalu mengontrol pasar.

"Rakyat sabar ya, jangan ikut-ikutan isu harga naik. Terima kasih Pak Jokowi sudah sidak serentak di seluruh pasar Indonesia. Pemerintah sudah berkoordinasi dan minta pengendalian dan kontrol agar tengkulak tidak bermain,‎" tandas Setya Novanto. (Sun/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.