Sukses

Aktivitas Wajib Politisi PPP Jelang Ramadan, Belanja Sarung

Pulang kampung mengunjungi sang ibu dan berziarah di makam keluarga, kegiatan yang selalu dilakukan politisi PPP Arsul Sani.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Suci Ramadan 1436 Hijriah segera tiba dalam waktu hitungan hari. Umat Muslim di seluruh dunia sudah bersiap untuk menyambutnya.

Tak terkecuali politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani. Pria asal Pekalongan, Jawa Tengah ini mengaku memiliki aktivitas rutin menjelang bulan Ramadan, yakni pulang kampung mengunjungi sang ibu dan berziarah di makam keluarga.

"Jumat ini saya pulang ke dapil (daerah pemilihan), ziarah makam almarhum ayah saya dan mengunjungi ibu di kampung," kata Arsul kepada Liputan6.com, seperti dikutip Sabtu (13/6/2015).

Selain itu, anggota Komisi III DPR ini akan melakukan kegiatan-kegiatan lainnya yang berhubungan dengan masyarakat.‎ Di antaranya menyiapkan bingkisan Lebaran bagi para pendukung dan tokoh masyarakat di dapilnya.

"‎Kemudian menghadiri akhirusannah (penutupan kegiatan pengajian) di pesantren-pesantren basis pendukung PPP. Tidak lupa belanja sarung buat kiai-kiai, tokoh masyarakat, pengurus partai sebagai bingkisan lebaran," ujar dia.

Tak luput Arsul memuji kampung tempat kelahirannya. Kampung yang tepatnya terletak di Desa ‎Dukuh Kranji, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah ini adalah kampung yang sangat hebat.

"Dari kampung saya, selain saya ada yang menjadi anggota DPR dan DPRD. Kampung yang hebat. Sebuah pedukuhan (kampung) kecil sekitar 12 km dari Jalan Pantura, tapi ada yang menjadi anggota legislatif," tandas Arsul.

Umat Muslim di Tanah Air kemungkinan akan mulai menjalani ibadah puasa Ramadan pada 18 Juni 2015. Diharapkan, pada tanggal itu semua kelompok umat Muslim di Indonesia mulai berpuasa. (Sun/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.