Sukses

Presiden SBY dan Wapres Boediono Salat Id di Istiqlal

Imam salat Ied rencananya dipimpin H Hasanudin Sinaga dan H Maskuri Abdillah sebagai untuk khatib untuk memberikan ceramah usai salat Id.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Badan Pelaksana dan Pengelola Masjid Istiqlal Mubarok memastikan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono, beserta istri akan melaksanakan salat Id di Istiqlal.

Meski belum dilakukan sidang isbat untuk menentukan 1 Syawal 1435 H, namun Masjid Istiqlal telah melakukan persiapan untuk ibadah salat Id.

"Kita sudah kerja sama dengan Pemerintah Kota Jakarta Pusat dengan Polres, Polsek, dan Satpol PP untuk masalah keamanan dan ketertiban di lapangan insya Allah sudah siap," kata Mubarok saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (27/7/2014).

Sementara imam salat Id, lanjut Mubarok, rencananya akan dipimpin H Hasanudin Sinaga. Sementara H Maskuri Abdillah ditunjuk sebagai untuk khatib untuk memberikan ceramah usai salat Id.

Mubarok memperkirakan, sebanyak 250 ribu jemaah akan hadir dalam salat Id di masjid terbesar di Jakarta itu. Salat Id sendiri akan dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. (Mut)

Baca juga:

Jemaah An-Nadzir Lebaran Hari Ini

Tentukan 1 Syawal, Kemenag Gelar Sidang Isbat Petang Nanti

Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Rayakan Idul Fitri Minggu 27 Juli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini