Sukses

PT ASDP Bakauheni Tambah Tollgate Jelang Arus Mudik

Penampahan serupa juga terjadi di loket pembelian tiket bagi para penumpang pejalan kaki.

Citizen6, Kalianda Mengantisipasi peningkatan jumlah pengguna jasa  penyeberangan di  Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan saat arus mudik dan balik lebaran tahun ini, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan menambah jumlah tollgate. Penambahan dilakukan dari sebelumnya sebanyak 5 tollgate menjadi 8 tollgate.

Menurut Heru Purwanto manager operasional PT ASDP Bakauheni penambahan dilakukan dan kini  sedang dalam tahap pemasangan atap. Pada angkutan arus mudik tahun sebelumnya ujar Heru loket pembelian tiket di tollgate berjumah 8 namun belum permanen.

"Pada tahun sebelumnya memang berjumlah delapan, namun lima diantaranya permanen dan tiga portable sedangkan angkutan mudik dan balik tahun ini semuanya permanen," ungkap Heru Purwanto di Bakauheni Kamis pagi (10/7/2014).



Loket pembelian tiket di tollgate tersebut jelas Heru meliputi loket pembelian tiket untuk pengguna kendaraan pribadi, truk, kendaraan bus, serta kendaraan roda dua dari Pulau Sumatera yang akan menyeberang ke Pulau Jawa dari Pulau Sumatera. Khusus untuk kendaraan roda dua seperti pada tahun sebelumnya di tollgate akan disiapkan tenda agar para pemotor bisa berteduh dari terik matahari atau hujan.

Penampahan serupa juga terjadi di loket pembelian tiket bagi para penumpang pejalan kaki. Dari sebelumnya 5 loket permanen akan ditambah 3 loket portable sehingga jumlah keseluruhan 8 loket pembelian tiket.

"Loket pembelian tiket akan efektif maksimal penggunaannya pada arus balik, sebab pada arus mudik penumpang pejalan kaki akan lebih banyak yang dari Pulau Jawa menuju Sumatera, " ujarnya.

Dari pantauan hingga kini para pekerja sedang menyelesaikan pembangunan loket penjualan tiket permanen di tollgate. Heru Purwanto berharap sebelum H-15 semua pengerjaan penambahan loket di tollgate bisa diselesaikan.

Penulis:

Hendricus W

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.  

Mulai 1 Juli sampai dengan 13 Juli Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-15: Tempat Asyik Buat Ngabuburit berhadiah router dan merchandise cantik. Info detail di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini