Sukses

Hasil Quick Count, Prabowo-Hatta dapat Dukungan dari Rakyat

Capres nomor urut 1 Prabowo-Hatta gelar konfrensi pers di rumah pemantauan hitung cepat, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah pemungutan suara pemilu presiden dan wakil presiden 2014 dilaksanakan, kubu pasangan capres cawapres Prabowo-Hatta dan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) saling mengklaim meraih suara terbanyak berdasarkan hitung cepat dari berbagai lembaga survei.

Seperti yang dilakukan pasangan capres nomor urut 1 Prabowo-Hatta dalam konfrensi persnya di rumah pemantauan hitung cepat, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 15.30 WIB.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (9/7/2014), kubu Prabowo-Hatta menyatakan mereka menang dalam Pilpres 2014 kali ini.

"Dari keterangan-keterangan yang masuk dari quick count dan dari berbagai lembaga-lembaga survei yang kami ajukan sebagai acuan menunjukkan, bahwa kami pasangan nomor 1 Prabowo-Hatta mendapat dukungan dan mandat dari rakyat Indonesia," ungkap Prabowo dengan didampingi timsesnya saat melakukan konfrensi pers di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Berdasarkan hasil ini, kubu Prabowo menantang kubu Jokowi-JK untuk beradu data. Terkait data yang mereka kumpulkan dari setiap TPS, 90 persen memenangi pasangan Prabowo-Hatta untuk menjadi Presiden RI untuk 5 tahun ke depan.

Terkait hasil ini, baik Mahfud MD dan Prabowo menyatakan bahwasanya seluruh rakyat tetap harus mengawal perolehan suara. Karena perhitungan suara secara resmi baru akan diumumkan pada 22 Juli mendatang. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini