Industri Properti Makin Cerah di Tahun Tikus Logam

Oleh Wahyu Ardiyanto pada 23 Jan 2020, 18:08 WIB
Diperbarui 23 Jan 2020, 18:27 WIB
Industri Properti Makin Cerah di Tahun Tikus Logam

Liputan6.com, Jakarta Memasuki tahun 2020 Masehi, pergantian tahun pun terjadi di tahun kalender China. Setelah mengarungi tahun Babi Tanah di 2019, mulai tanggal 25 Januari tahun 2020 kalender China memasuki tahun Tikus Logam. Bagi masyarakat China, perubahan tahun ini diyakini juga akan mempengaruhi kehidupan maupun bisnis.  Salah satu sektor bisnis yang tidak lepas dari pandangan para ahli Feng Shui adalah sektor properti. Setelah melambat di tahun 2019, beberapa ahli Feng Shui menuturkan cukup optimis terhadap sektor ini di tahun tikus logam.

Terkait sektor properti, mengutip Jenie Kumala Dewi, Ahli Feng Shui muda bertalenta, kreatif, dan berbakat yang sudah lebih dari 20 tahun mengembangkan Ilmu Feng Shui beberapa waktu lalu “Bahwa Sektor properti di tahun Tikus Logam secara umum akan lebih baik daripada tahun babi tanah 2019 yang melambat dan tidak dinamis.”

Butuh informasi lengkap seputar perkembangan dan potensi kawasan lainnya? Simak info lengkapnya di AreaInsider.

Senada dengan Jenie Kumala Dewi,  Master Feng Shui terkemuka Indonesia Xiang Yi Hong juga memberikan gambaran optimisme di tahun Tikus Logam ini. Menurutnya, di Tahun Tikus Logam bisnis properti adalah bidang yang dianggap paling potensial. Salah satu alasannya karena di tahun 2020 bisnis properti terus mengalami perbaikan dan peningkatkan dari tahun-tahun sebelumnya.

2 dari 3 halaman

Properti di Indonesia akan membaik

Properti di Indonesia akan membaik
Properti di Indonesia akan membaik setelah selama beberapa tahun belakangan melemah.

Selanjutnya, menurut Master Feng Shui yang sangat berpengalaman dan memiliki ciri khas ketajaman dan akurasi analisis ini menambahkan, “Di  Tahun Tikus Logam, Properti di Indonesia akan membaik setelah selama beberapa tahun belakangan melemah. Tahun 2019  sempat bergejolak, tapi tahun ini membaik.”

Gambaran industri properti seperti yang disampaikan para ahli feng shui tersebut, dapat dimaklumi. Jika dikaitkan dangan lemahnya kinerja sektor properti tahun 2019, serta perkembangan ekonomi dan politik nasional, wajar jika tahun 2020 diprediksi akan membaik. Tahun 2019 yang penuh dengan hingar bingar politik, kini di tahun 2020 semua sudah mereda. Berbagai kebijakan pemerintah, serta pembangunan infrastruktur yang sudah mulai beroperasi, juga akan turut memberikan kontribusi terhadap bisnis properti di tahun 2020.

Temukan juga beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Iwan Romano, Direktur PT Tri Raton Mega mengatakan, “Setelah mengalami pelambatan di tahun 2019, kami optimis bahwa di tahun 2020 ini, sektor properti akan bergerak naik. Pergerakan ini kami rasakan, dimana respon masyarakat terlihat di project yang sedang kami kembangkan. Bagi masyarakat keturunan China, kepercayaan terhadap Feng Shui sangat besar, dan ini juga kami yakini akan mempengaruhi pergerakan sektor properti. Di tahun Tikus Logam ini, kami melihat investasi property akan memberikan keuntungan yang baik, apalagi untuk properti di Jakarta.”

3 dari 3 halaman

Projek Apartemen dengan Konsep Kawasan Modern dan Mewah

Projek Apartemen dengan Konsep Kawasan Modern dan Mewah
Total unit yang disediakan pengembang mencapai 286 unit, yang terdiri dari beberapa type, yaitu Junior Suite, Couple Suite dan Family Suite.

PT Tri Raton Mega sendiri  merupakan bagian dari pengembang dari Australia Rich Vista yang telah memiliki pengalaman panjang di Australia, dan saat ini mengembangkan sayap bisnis propertinya di Indonesia, yaitu dengan mengembangkan Apartemen Norrington Suites yang berada di koridor By Pass Cawang – Tanjung Priok.

Tertarik untuk punya hunian di daerah Jakarta Utara yang didukung fasilitas dan infrastruktur kawasan yang lengkap dan modern? Cek pilihan huniannya di sini!

Project Apartemen yang menyasar kelas menengah atas ini, kini sedang dalam proses pembangunan yang pekerjaan konstruksinya dikerjakan oleh PT Adhi Persada Gedung. Dikembangkan di lahan seluas  9.105 M2, di kawasan ini selain Apartemen juga akan dibangun hotel berkelas bintang 4. Total unit yang disediakan pengembang mencapai 286 unit, yang terdiri dari beberapa type, yaitu Junior Suite, Couple Suite dan Family Suite.

Selanjutnya Iwan Romano menambahkan, “Dengan konsep kawasan yang modern dan mewah, kami optimis properti yang kami kembangkan akan diterima masyarakat. Kami targetkan topping off Hotel akan dilakukan pada bulan April 2020. Sedangkan Topping off Apartemen ditargetkan pada bulan November 2020”. Untuk serah terima tahap pertama unit Apartemen, kami rencanakan pada Q3 tahun 2021.”

Mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Lanjutkan Membaca ↓