Best High Rise Office Development dimenangkan oleh Menara Astra dari ASTRA Property

Oleh Wahyu Ardiyanto pada 15 Jan 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 15 Jan 2020, 14:50 WIB
Best High Rise Office Development dimenangkan oleh Menara Astra dari ASTRA Property

Liputan6.com, Jakarta Kembali meraih penghargaan di PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019, ASTRA Property dengan Menara Astra-nya dinobatkan sebagai Best High Rise Office Development dengan sertifikasi Platinum Green Mark dan konsep bangunan hijau di gedung perkantoran yang modern. 

Gedung kantor yang memiliki 55 tingkat telah menarik perhatian dunia modern, yaitu Menara Astra oleh ASTRA Property. Menampilkan bangunan setinggi 20 meter yang menakjubkan. Gedung ini menawarkan sertifikasi Platinum Green Mark dengan berbagai ruangan canggih yang terletak di jantung ibu kota Indonesia.

Di pusat CBD, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, berdiri sebuah contoh proyek bangunan yang sangat menarik perhatian. Merupakan suatu pencapaian oleh para pengembang dalam proyek pembangunan di Jakarta.

Divisi properti dari Astra Internasional yakni ASTRA Property, pertama kali diluncurkan pada 2016 setelah masuk ke pasar real estat oleh perusahaan induk pada 2013. Cepat, melejit, dan dikenal melalui pengembangan kantor dan perumahan.

Dengan komitmen untuk mengembangkan pengalaman dan keberlangsungan proyek, para pengembang ini meraup Best High Rise Office Development di acara tahunan PropertyGuru Indonesia Property Awards yang kelima pada September 2019 lalu.

Proyek ini menyertakan kolaborasi antara Indonesia dan Jepang, yaitu Nikken Sekkei. Perusahaan yang berbasis di Tokyo sebagai desain arsitektur dan interior. Nikken Sekkei adalah sebuah perusahaan ternama yang berdiri sejak 1900. Jumlah proyek mencapai 25.000 dengan portofolionya yang meliputi 250 kota di 50 negara. Sementara itu, Idealand yang berbasis di Jakarta bertanggung jawab atas elemen desain lanskap.

 

Dengan enam tingkat basement dan lima tingkat podium retail, gedung perkantoran ini dibagi dalam tiga zona yang terdiri dari 43 lantai dengan enam ruang kantor di setiap lantai. Sementara kantor eksekutif menempati dua lantai teratas. Ada juga kantin untuk para pengemudi dan ruang di basement yang berlokasi di sepanjang jalan gedung. Perhatian terhadap detail ini ditunjukkan pada setiap tingkatnya.

Setiap aspek desain dan tujuan dibalik proyek ini dikombinasikan untuk menangkap perhatian para juri tahun ini. Para juri memberikan apresiasi bagi lokasi yang menawarkan area lebih dari 68.000 kaki persegi yang dapat disewakan ini.

Baca juga: Pahami Plus Minus Investasi Apartemen

“Substansi yang berkualitas tinggi ini mengarahkan gaya pengembangan gedung tinggi Menara Astra oleh ASTRA Property, di mana tujuan, fungsi, dan prinsip-prinsip bangunan hijau sangat diprioritaskan. Sementara itu, ruang-ruang kustomisasi, fasilitas bisnis, dan fitur lifestyle juga helipad menambahkan karakteristik seni yang mengesankan sebagai hasil akhir pembangunan.”

Tak hanya itu, ruang-ruang internal dipertegas dengan lantai yang bebas kolom. Dengan demikian, fleksibilitas ruang pun tercipta. Sementara dekor sendiri dibuat secara cerdas dan profesional. Hal ini dengan sempurna menghubungkan keunggulanan layanan dan fasilitas yang ada. Pada tingkat podium, para pengunjung dan penyewa dapat menemukan berbagai pilihan tempat makan dan minuman, outlet kesehatan, perbankan, perusahaan travel, hingga toko laundry.

Aula Catur Dharma yang terletak di lantai bawah retail merupakan sebuah ruang konferensi megah yang dapat mengakomodasi seribu pengunjung. Aula ini memiliki kemampuan multifungsi untuk melayani berbagai acara, serta rapat sosial. Dengan kebangaan memiliki sound system sesuai standar kinerja dan perangkat teknologi terkini.

Terdapat pula Galeria Astra yang menambahkan bakat artistik. Galeria Astra adalah sebuah galeri seni yang menggabungkan teknologi interaktif untuk memaparkan wawasan tentang warisan perusahaan induk Astra. Dari segi lifestyle, kantor-kantor terintegrasi dengan Anandamaya Residences sebagai sebuah kondominium mempesona dengan sky pools pribadi yang terdapat di beberapa apartemen.

Dengan sertifikasi BCA tertinggi karena mengadopsi prinsip bangunan hijau, Menara Astra fokus pada penghematan sumber daya, kualitas iklim dalam ruangan, dan pengurangan kebisingan. Tetap memberikan kenyamanan para penyewa yang mendorong fokus inovasi desain dan tata ruang.

Temukan lebih banyak lagi panduan dan tips membeli rumah dalam Panduan dan Referensi

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah