Tinggal di Depok? Inilah Daftar Mall yang Wajib Dikunjungi

Oleh Wahyu Ardiyanto pada 22 Agu 2019, 11:54 WIB
Diperbarui 22 Agu 2019, 15:17 WIB
Tinggal di Depok? Inilah Daftar Mall yang Wajib Dikunjungi

Liputan6.com, Jakarta Depok memang identik dengan Margonda. Dari kantor pusat pemerintahan, rumah sakit, berbagai kampus perguruan tinggi, perumahan, sekolah, hotel, hingga mall berjajar di sepanjang jalan yang panjangnya hingga 4 kilometer ini.

Ya, pertumbuhan kawasan hunian di Depok diiringi dengan menjamurnya pusat-pusat perbelanjaan. Dan uniknya (jika tidak ingin dibilang kebablasan) pusat-pusat perbelanjaan modern tersebut sebagian besar berdiri di sepanjang Jalan Margonda, Depok.

Masing-masing hadir dengan menawarkan keunggulan dan konsep yang berbeda. Begitupun soal segmentasi pengunjung yang disasar. Dengan begitu masyarakat yang tinggal di kawasan Depok dan sekitarnya punya banyak pilihan tempat belanja berdasarkan kebutuhan dan juga kemampuan.

Butuh informasi lengkap seputar perkembangan dan potensi kawasan lainnya? Simak info lengkapnya di AreaInsider dari Rumah.com!

Bukan cuma menyediakan kebutuhan berbelanja, pusat perbelanjaan modern di Depok ini pun menjadi sarana hiburan dan wisata kuliner pula. Untuk itu berikut adalah mall di Depok paling rekomendasi untuk dikunjungi:

2 of 7

Depok Town Square

Depok Town Square
Lokasinya tepat di Jalan Margonda Raya, persis di seberang Margo City. Dan di belakang Depok Town Square terdapat Stasiun KRL Pondok Cina.

Depok Town Square atau biasa disingkat menjadi Detos adalah salah satu pusat perbelanjaan di Depok yang mulai beroperasi sejak tahun 2005. Lokasinya tepat di Jalan Margonda Raya, persis di seberang Margo City. Dan di belakang Depok Town Square terdapat Stasiun KRL Pondok Cina.

Mall berlantai lima ini berada di bawah bendera Lippo Group dan dibangun oleh PT. Lippo Karawaci Tbk. Berdiri di area seluas 160 ribu m² dengan total areal lahan seluas 24 ribu m². Memiliki area parkir yang mampu menampung sekitar 1.300 mobil.

Temukan beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

Ada lebih dari 2.300 unit kios yang terdiri dari exterior shop, speciality shop, open shop, kafe/restoran dan food court. Adapun tenant-tenant di sini di antaranya seperti Matahari Departement Store, Pizza Hut, Bakmi GM, D’Cost, Timezone, Gramedia, Electronic City, hinnga Gold’s Gym.

Yang menarik, pusat perbelanjaan ini sering menyelenggarakan berbagai event yang disukai anak-anak muda. Dan untuk harga, mall ini relatif lebih murah dan terjangkau dibanding pusat perbelanjaan mewah yang ada di kawasan Margonda.

3 of 7

ITC Depok

ITC Depok
Apa yang dijajakan di ITC Depok sangat bervariasi. Mulai dari aneka jenis pakaian hingga aneka jenis makanan. Stoknya jauh lebih lengkap dari pusat perbelanjaan disekitarnya.

Kalau mau jujur, mall paling favorit di Depok adalah ITC Depok. Apalagi lokasinya juga strategis, di Jalan Margonda Raya, persis di sebelah terminal Depok, dan di belakangnya ada Stasiun KRL Depok Baru. Otomatis para penumpang kedua moda transportasi tersebut pasti akan melewati ITC Depok . 

ITC Depok memang tidak semewah dan semegah pusat-pusat perbelanjaan di Margonda. Pusat perbelajaan milik PT Duta Pertiwi Group, anak perusahan dari Sinarmas Group ini berisi hampir 2 ribu kios. Ukurannya rata-rata 2×3 meter yang diisi dengan barang dagangan yang banyak. 

Itu sebabnya apa yang dijajakan di ITC Depok sangat bervariasi. Mulai dari aneka jenis pakaian hingga aneka jenis makanan. Stoknya jauh lebih lengkap dari pusat perbelanjaan disekitarnya. Dan yang paling utama adalah harganya yang lebih murah. Beda tipis dengan Pasar Tanah Abang.

Banyaknya pilihan tempat belanja modern di kawasan ini membuat tinggal di Depok jadi lebih tenang untuk urusan kebutuhan sehari-hari dan juga gaya hidup. Jadi mulai tertarik punya hunian di kawasan ini? Temukan aneka pilihan huniannya di sini! 

Di sini juga terdapat supermarket Carefour yang menempati dua lantai. Dan di lantai paling atas merupakan pusat gadget dan elektronik. Dari smartphone terbaru sampai yang seken, aksesoris dan juga servis.

4 of 7

Transmart Depok

Transmart Depok
Pusat perbelanjaan yang berlokasi di di Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas, Depok ini hadir sebagai destinasi belanja keluarga yang nyaman.

Transmart Depok adalah satu pusat perbelanjaan terintegrasi yang menggabungkan hypermarket, entertainment melalui Kid City, serta food and fashion dalam satu kawasan khusus. Konsep berbelanja ini merupakan ciri khas Transmart Depok sehingga menjanjikan pengalaman berbelanja baru bagi warga Depok.

Pusat perbelanjaan yang berlokasi di di Jalan Dewi Sartika, Pancoran Mas, Depok ini hadir sebagai destinasi belanja keluarga yang nyaman dengan pilihan barang yang berkualitas.

Mulai dari kebutuhan elektronik yang bisa didapatkan di ElectronicPro, juga kebutuhan gadget, laptop, printer dan aksesorinya di TransHello. Untuk memenuhi kebutuhan akan olahan roti, kue dan pastry yang lezat dan enak juga ada Breadshop.

5 of 7

Dmall Depok

Dmall Depok
Di lantai 4 juga terdapat bioskop CGV yang lebih dikenal dengan sebutan CGV Depok Mall. (Image: dmalldepok.com)

Mall yang diresmikan tahun 1996 dengan nama Depok Mall ini kini telah bertransformasi dengan berganti nama dan mengusung konsep baru sehingga menjadi Dmall Depok. Pusat perbelanjaan ini memiliki luas 45 ribu m2 yang terdiri dari 5 lantai dan 1 lantai basement. 

Di mall milik PT Propindo Sedayu yang tepat berada di jantung kota Depok ini pengunjung bukan hanya bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari, tapi juga menjamu rekan bisnis, santap santai dengan teman dan keluarga, bahkan hangout.

Didukung arena bermain anak dan fasilitas perbankan berupa ATM Center. Tenants yang mengisi Dmall Depok ini merupakan para tenants ternama dan terkenal seperti Dunkin Donuts, Domino’s Pizza, KFC, The Executive, McDonald, Baskin Robins, Electronic Solution, Global Teleshop, Dinopark, dan Inul Vizta.

Di lantai 4 juga terdapat bioskop CGV yang lebih dikenal dengan sebutan CGV Depok Mall. CGV, lengkapnya CGV Blitz Cinemas, merupakan jaringan bioskop terbesar kedua di Indonesia yang sebelumnya bernama BLitzMegaplex.

6 of 7

Plaza Depok

Plaza Depok
Di Plaza Depok ini juga terdapat aneka food court dan bioskop XXI yang jadi tempat nongkrong favorit anak muda.

Orang lebih kenal pusat perbelanjaan yang juga berada di Jalan Raya Margonda ini sebagai Plaza Depok. Padahal salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Depok ini bernama Plaza Ramayana Depok. 

Plaza Depok yang memiliki luas 13 ribu m2 ini merupakan salah satu pusat fashion berkualitas namun berharga terjangkau karena sering ada diskon. Di Plaza Depok ini juga terdapat aneka food court dan bioskop XXI yang jadi tempat nongkrong favorit anak muda.

7 of 7

Margo City Depok

Margo City Depok
Pusat belanja milik Djarum Group yang berdiri sejak tahun 2006 ini terdapat pusat hiburan dan aneka food court yang menjadi lokasi tongkrongan favorit anak muda Depok.

Margo City Depok atau Margo City Square dengan luas 80 ribu m2 menjadi pusat perbelanjaan terbesar dan terluas di Depok. Pusat belanja milik Djarum Group yang berdiri sejak tahun 2006 ini terdapat pusat hiburan dan aneka food court yang menjadi lokasi tongkrongan favorit anak muda Depok

Mall yang berada persis di seberang Depok Town Square, di Jalan Margonda Raya ini juga diisi tenant-tetant ternama papan atas. Seperti Guardian, Dwidaya Tour, Erafone, Funcity, JYSK. Lalu ada Giant Hypermart, Centro Department Store, Polo, Hush Puppies, Planet Sports.

Dan untuk kuliner ada Marugame Udon, Bread Talk, Ichiban Sushi, Hong Tang, Nanny’s Pavilion. Itulah mall di Depok paling rekomendasi untuk dikunjungi.

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Lanjutkan Membaca ↓